KSAD Jenderal Dudung Bertemu Ketua Umum PBNU Gus Yahya, Silaturahmi Santri dengan Kiai

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf bersilaturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Editor: Andi Asmadi
DOK TRIBUN
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) silaturahmi dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (2/3/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf, bersilaturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Silaturahmi antara kedua tokoh ini menggambarkan keakraban antara kai dan santri. Gus Yahya adalah kiai, sedangkan Jenderal Dudung di masa mudanya  pernah menjalani kehidupan sebagai santri.

Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, Gus Yahya didampingi Thomas Azis Riska dan Achmad Ghufron Sirodj, sedangkan Jenderal Dudung didampingi Aster KSAD.

.
(DOK TRIBUN)

Gus Yahya menyampaikan kesamaan pandang dengan TNI Angkatan Darat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai ketua ormas Islam terbesar di Indonesia, Gus Yahya menyampaikan bahwa agama Islam tidak seharusnya dijadikan sebagai alat untuk memecah belah.

Dan, umat Islam juga jangan mudah dipecah belah.

Karena itu, Gus Yahya menyampaikan pandangannya agar NU bersama-sama dan bersinergi dengan TNI AD untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Selain itu juga dibahas tentang peluang dilakukannya kegiatan pelatihan bela negara bagi GP Ansor dan Banser oleh TNI AD di masa yang akan datang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved