Lampung Timur

Kapolda: Lampung Penyumbang Tertinggi Angka Kematian Covid di Indonesia

Kapolda Lampung Irjen pol Hendro Sugiatno menyebutkan, jika Provinsi Lampung menjadi penyumbang tertinggi angka kematian covid-19 di Indonesia.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Yogi Wahyudi
Kapolda Lampung Irjen pol Hendro sebut Lampung penyumbang tertinggi angka kematian Covid-19 di Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Kapolda Lampung Irjen pol Hendro Sugiatno menyebutkan, jika Provinsi Lampung menjadi penyumbang tertinggi angka kematian covid-19 di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Irjen Hendro saat diwawancarai dalam tinjauannya ke lokasi vaksinasi di Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, Kamis (24/3/2022).

Irjen pol Hendro menyebutkan, jika Provinsi Lampung masih menjadi penyumbang tertinggi dalam angka kematian covid-19 di Indonesia.

"Lampung itu juara satu angka kematian, dari awal covid-19 bulan Maret 2020, sampai hari ini Lampung nomor satu angka kematian," sebutnya.

"Bulan kemarin angka kematian di Lampung ini sebanyak 7,8 persen dan nomor satu se Indonesia, sekarang 5,6 persen dan masih nomor satu di Indonesia," sambungnya.

Menurutnya, ada dua kemungkinan dari tingginya angka kematian covid-19 di Provinsi Lampung.

"Antara pendataannya yang kurang bagus, orang mati kecelakaan dimasukkan data kematian covid-19, bisa jadi. Atau fasilitas kesehatannya yang tidak bagus, dan bukan tanggungjawab saya," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, hasil evaluasi vaksinasi di Lampung, minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi merupakan kendala.

"Hasil evaluasi, faktor kendala belum mencapainya vaksinasi 90 persen, karena kesadaran masyarakat," ungkap Irjen Pol Hendro.

"Kalau vaksin kita banyak dan tidak kekurangan stok, bahkan sampai sisa," sambungnya.

(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved