Pringsewu

Penilaian Akhir Masa Jabatan Sujadi-Fauzi Sangat Baik, Skornya 95,67 Persen

Inspektorat Pringsewu menyebutkan akhir masa jabatan secara umum adalah hasil pemeriksaan menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah.

Tribunlampung.co.id/ Tri Yulianto
Bupati Pringsewu Sujadi menerima penilaian akhir masa jabatan dari Pemerintah Provinsi Lampung. 

Tribunlampung.co.id, Pringsewu - Pemprov Lampung memberikan penilaian sangat baik bagi kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Sujadi Saddat-Fauzi selama periode 2017-2022.

Menurut Inspektur Pringsewu Andi Purwanto, hal itu adalah hasil penilaian yang diberikan Provinsi Lampung untuk kabupaten kota saat akhir masa jabatan kepala daerahnya. 

Dan untuk Pringsewu selama lima tahun ini telah dipimpin Sujadi-Fauzi. Pasangan tersebut akan mengakhiri masa jabatan beberapa hari lagi. Sehingga Pemprov Lampung memberikan penilaian akhir masa jabatan.

"Akhir masa jabatan secara umum adalah hasil pemeriksaan menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah. Dan kepala daerah Pringsewu sudah menerima penilaian akhir masa jabatan," ujar Andi.

Ia menambahkan, penilaian akhir masa jabatan sebuah keyakinan kepala daerah dalam menjalankan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Baca juga: Kapolres Pringsewu Apresiasi Pilkakon Serentak 2022 Berjalan Aman dan Kondusif

Baca juga: Polisi Amankan Wanita Berpakaian Serba Putih di Pringsewu

Dasarnya diambil dari visi, misi dan pelaksanaannya selama lima tahun kepemimpinan.

Maka penilaian sudah dilakukan sejak lima tahun lalu sejak Sujadi-Fauzi dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022. Dan hasil penilaian diberikan jelang akhir masa jabatan.

Penilaian dari Pemprov Lampung meliputi tiga aspek, yaitu, aspek kesejahteraan masyarakat, aspek pelayanan umum dan aspek daya saing daerah. 

"Hasil penilaian untuk Pringsewu sangat baik. Kategori penilaian itu jika mendapatkan skor 90-100 persen, dan Pringsewu mendapat penilaian 95,67 persen. Maka disimpulkan masuk kategori sangat baik," ujar Andi.

Ia menambahkan, pemberian hasil penilaian tersebut diberikan oleh Inspektorat Lampung yang diberikan oleh Pirwansyah, Inspektur Pembantu Wilayah II Provinsi Lampung mewakili Inspektur Lampung Freddy SM.

Dengan mendapatkan tingkat penilaian tersebut juga maka tandanya kinerja kepala daerah selama ini dinilai berhasil menjalankan pembangungan. 

Pemprov Lampung berpesan agar penilaian yang sudah diberikan dapat bermanfaat. Apabila ada yang perlu diperbaiki hendaknya dilakukan. Penilaian ini juga jadi patokan ke depannya bagi daerah.

(tribunlampung.co.id/tri yulianto)

 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved