Bandar Lampung

GM Utut Adianto dan Gubernur Arinal Dipastikan Hadiri Pelantikan Pengprov Percasi Lampung

Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia Percasi Lampung periode 2022 - 2026 akan dilantik pada Rabu (8/6/2022).

Editor: soni
dokumentasi
Persiapan - Panitia pelaksana pelantikan Pengprov Percasi Lampung menggelar rapat persiapan di Rumah Makan Kayu, Minggu (5/6/2022).  

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia Percasi Lampung periode 2022 - 2026 akan dilantik pada Rabu (8/6/2022).

Ketua Pengurus Besar (PB) Percasi GM Utut Adianto yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dipastikan akan menghadiri acara tersebut.

Ketua Pelaksana Pelantikan Pengprov Percasi Lampung, Mico Periyandho, mengatakan, musyawarah provinsi (Musprov) Percasi Lampung beberapa waktu lalu telah memilih dan menetapkan Yanuar Irawan sebagai Ketua Pengprov Percasi Lampung periode 2022-2026. Sehingga perlu dilakukan pengukuhan dan pelantikan ketua terpilih bersama jajaran pengurusnya.

"Struktur pengurus Pengprov Percasi Lampung telah terbentuk dan telah mendapat Surat Keputusan (SK) Pengesahan dari PB Percasi. Sehingga diagendakan pelantikan pada Rabu 8 Juni besok," ujar Mico dalam keterangan persnya, Minggu (5/6/2022).

Menurut Mico, dalam rangkaian acara pelantikan ini terdapat beberapa kegiatan, salah satunya pertandingan 3 on 3 antar tamu VIP hingga pembukaan turnamen catur Ikatan Alumni Jurusan Matematika (Ikamatika) Universitas Lampung.

"Alhamdulillah berkat kekompakan kawan-kawan panitia, semua persiapan berjalan baik. Mudah-mudahan berjalan baik dan lancar," ungkapnya.

Sekretaris Pengprov Percasi Lampung, Arya Khalief, menambahkan, PB Percasi sudah mengonfirmasi, bahwa  yang akan menghadiri pelantikan adalah Ketua PB Percasi, Sekjen PB Percasi dan Ketua Bidang Organisasi.

Baca juga: Atlet Catur Putri Asal Pringsewu Wakili Lampung di PON Papua

Baca juga: Persiapan PON Papua, Tim Catur Putri Lampung Kembali Gelar Uji Coba

"Pelantikan ini mudah-mudahan menjadi moment untuk membangkitkan semangat olahraha catur di Lampung. Sebab potensi atlet catur Lampung sangat besar, tinggal bagaimana mengkonsolidasilannya agar lebih maksimal. Dan Percasi memiliki tanggungjawab untuk itu," terangnya.

Arya berharap semua pihak bersama Percasi Lampung ke depannya bisa saling bersinergi dalam mengembangan olahraga catur di Lampung, sehingga bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional.

"Pengurusan baru di bawah kepemimpinan Pak Yanuar Irawan dengan dukungan semua pihak akan mampu menjadikan olahraga catur sebagai andalan dalam mengharumkan nama daerah," pungkasnya.

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved