Lampung Tengah

Satbinmas Polres Lamteng Dapat Penilaian Pelayanan Tertinggi Nasional dari Mabes Polri

Satbinmas Polres Lamteng mendapat nilai indeks kepuasan masyarakat tertinggi berdasarkan hasil responden kepolisian dan resort se-Indonesia.

Penulis: syamsiralam | Editor: muhammadazhim
tribunlampung.co.id/syamsir alam
Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Azis Saputra 

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Polres Lampung Tengah mendapatkan nilai indeks kepuasan masyarakat tertinggi berdasarkan hasil responden kepolisian dan resort se-Indonesia.

Berdasarkan hasil Tim Puslitbang Mabes Polri, Satbinmas Polres Lamteng mendapatkan nilai responden tertinggi nasional dengan 981 responden.

"Polres Lamteng dalam hal ini mampu menjaring responden dengan jumlah tertinggi, dalam mengisi quesioner di seluruh objek penelitian di 34 Polda pada 185 Polres se-Indonesia," kata Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Azis Saputra di Mapolres Lamteng, Jumat (10/6/2022).

Dilanjutkan Aziz Saputra, maksud dan tujuan penelitian dari pusat langsung ke daerah kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta, dan informasi serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya di Polres Lamteng pada fungsi Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Binmas juga Sat Samapta.

Adapun yang mendapatkan penilaian dari setiap Satuan antara lain pelayanan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan pengaduan masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur (SOP), serta kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Lampung Tengah itu sendiri.

"Saya mengucapkan selamat dan apresiasi You Are The Best kepada Kasat Binmas Polres Lampung Tengah AKP Kurmen Rubiyanto yang mampu menjaring responden dengan jumlah tertinggi, dalam mengisi quesioner di seluruh objek penelitian di 34 Polda pada 185 Polres se-Indonesia,'' ucap Kombes Pol Aziz Saputra.

Dengan penilaian tersebut lanjutnya, berdampak pada kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada pelayanan Polri.

Adapun pelayanan dari satuan lainnya yang mendapatkan penilaian dari Puslitbang Mabes Polri yakni Sat Intelkam 133, Satlantas 393, Satreskrim 98 dan Sat Sabhara 106 responden.

(tribunlampung.co.id/syamsir alam)

 

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved