Lampung Selatan

Winarni Nanang Ermanto Berikan Pembinaan PKK di Natar Lampung Selatan

Winarni Nanang Ermanto memberikan sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Natar.

Dokumentasi Diskominfo Lamsel
Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto. Winarni Nanang Ermantp membuka dan memberikan sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Natar, Rabu (22/6/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto membuka dan memberikan sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Natar, Rabu (22/6/2022).

Pembinaan tersebut berlokasi di Desa Rulung Sari Kecamatan Natar diikuti TP PKK Desa dan dilaksanakan juga secara virtual melalui Zoom Metting.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan walaupun Lampung Selatan PPKM Level 1.

Selain itu Winarni juga mengimbau kepada TP PKK Desa untuk menyusun program agar bisa diajukan ke Pemerintah Desa untuk masuk dalam Anggaran Dana Desa.

"Susun programnya biar bisa diajukan ke Pemdes untuk dianggarkan dan harus semangat dan bergerak lebih cepat untuk membantu Pemerintahan Desa dalam meningkatkan pemberdayaan keluarga," kata Winarni.

Baca juga: Curanmor Terjadi di Minimarket Dekat Polsek Kalianda Lampung Selatan, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Baca juga: Duta Vaksin Lampung Selatan Winarni Dukung Pencanangan BIAN dan Gerakan Deteksi Dini PTM

Winarni mengatakan pembinaan ini dilakukan sesuai dengan Tema Rakernas PKK ke-9 yaitu kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.

"Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera," ujarnya

Winarni meminta kepada pemerintahan desa dalam menjalankan program desa agar melibatkan para remaja agar ide dan kreatifitas mereka bisa berkembang.

"Libatkan Remaja ya pak kades dalam menjalankan program-program Desa. Karakter pemuda ini harus kita ciptakan. Dan digali lagi supaya mereka paham program pemerintah sejak muda," ujarnya

"Di zaman era digital Sekertariat PKK Desa dan kadernya harus paham IT agar bisa cepat dalam menerima informasi," terangnya

Pada pembinaan kali ini dilaksanakan juga Senam dan beberapa pelayanan dari setiap UPTD yang ada di Kecamatan Natar.

Camat Natar Rendy Eko Supriyanto mengatakan pelaksanaan Pembinaan akan dilaksanakan 2 termin mengingat terdapat 26 Desa di Kecamatan Natar dan untuk hari ini diikuti sebanyak 13 Desa.

Turut hadir pada pembinaan tersebut Kepala Dinas PMD Lampung Selatan Erdiansyah, Camat bersama Forkopimcam Kecamatan Natar, Kepala Desa se Kecamatan Natar.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved