Lampung Tengah

Binda Lampung Gelar Vaksinasi di Balai Kampung Buyut Udik Lampung Tengah

Binda Lampung gelar vaksinasi Balai Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah dalam rangka antisipasi munculnya varian baru omicorn.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Vaksinasi cegah Covid-19 di Lampung Tengah. Binda Lampung gelar vaksinasi di Balai Kampung Buyut Udik Lampung Tengah. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Lampung dan Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung gelar vaksinasi Balai Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Pemberian vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun, remaja, dewasa dan lanjut usia itu, dalam rangka antisipasi munculnya varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang tengah merebak di sejumlah negara dan provinsi.

Kepala Binda Lampung Iwan Satriawan menjelaskan, vaksinasi yang dijalankan Binda Lampung dan Dinas Kesehatan merupakan instruksi langsung presiden Joko Widodo. 

"Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Jenderal Pol. (P) Budi Gunawan, memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia, termasuk Binda Lampung hingga akhir tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan, Kamis (23/6/2022).

Kabinda Lampung menjelaskan varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung masih belum ditemukan.

Baca juga: Polres Lampung Tengah Ciduk Warga Mesuji Sumatera Selatan karena Bawa Narkoba

Baca juga: BIN Lampung Gandeng Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota Gencarkan Vaksinasi Serentak

Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya. 

“Alhamdulillah untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16 persen. Kita kejar capaian vaksinasi ketiga sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan," imbuhnya.

Untuk itu Binda Lampung mengharapkan kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah, bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangat penting sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat, serta tetap menerapkan protokol kesehatan setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved