Pemilu 2024

Bertemu dengan Prabowo Subianto, AHY sebut Sebut Demokrat dan Gerindra Miliki Pandangan yang Sama

Bertemu dengan Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono sebut Demokrat dan Gerindra miliki pandangan yang sama tentang Indonesia.

Editor: Dedi Sutomo
Kompas.com/Achmad Nasrudin Yahya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) kemarin. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta – Jelang pemilu serentak 2024. Dinamika politik mulai bergerak seiring beberapa partai politik telah memulai untuk menjajaki melakukan kerja sama politik guna menghadapi Pilpres 2024.

Terbaru, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022) kemarin.

AHY pun menyebut, Partai Demokrat dan Gerindra memiliki kesamaan pandangan bahwa Indonesia harus semakin maju dan sejahtera.

"Kami tadi juga berdiskusi tentang berbagai isu kebangsaan kerakyatan yang di sana sini banyak sekali kesamaan cara pandang bahwa Indonesia harus semakin maju, semakin sejahtera, dan itu harus dimulai dari kerja-kerja yang efektif dan persahabatan serta sinergi dan kolaborasi di antara partai-partai politik," kata AHY.

Pada pertemuan tersebut, AHY mengatakan, elit partai Demokrat dan Gerindra juga berdiskusi tentang banyak hal dan saling bertukar pandangan dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu.

Baca juga: Nasdem Usulkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Capres, Surya Paloh Ungkap Alasannya

Baca juga: PDI-P Sebut Sulit Kerja Sama dengan Demokrat, Andi Arief Menilai Mestinya Tak Membeda-bedakan

"Dari isu-isu global terkini, tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi yang tentunya memiliki dampak-dampak tertentu terhadap Indonesia," ujar AHY.

Putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyampaikan terima kasih atas sambutan Prabowo dan jajaran pengurus Gerindra.

Dikatakannya, meski ia sudah lama tak bersua dengan Prabowo, komunikasi antara Demokrat dan Gerindra tetap terjalin melalui fraksi di parlemen.

"Yang jelas kita ingin terus membangun komunikasi yang  baik. Tadi disampaikan beliau (Prabowo) bahwa selalu ada ruang untuk bisa bekerja sama.”

“Apalagi kalau tujuannya untuk menghadirkan solusi untuk negeri ini," kata AHY.

AHY berharap, komunikasi dan silaturahmi antara kedua partai dapat ditingkatkan demi memberikan kontribusi lebih luas bagi Indonesia.

Prabowo Titip Salam Komando untuk SBY

Pada pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menitipkan salam hormat untuk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui sang putra.

Baca juga: PDI-P Tidak akan Membuka Peluang Kerja Sama dengan PKS, Sedangkan dengan Demokrat Tidak Mudah

Baca juga: Sekjen PKS Bertemu Elit Demokrat, Koordinator Juru Bicara: Memang Sering Ketemu

“Sampaikan salam hormat kepada Bapak SBY sebagai ketua majelis tinggi Partai Demokrat,” kata Prabowo kepada awak media sebagaimana dikutip dari Kompas.com

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved