Ibu dan Anak Meninggal Kebakaran

Kompor Ditinggal Beli Gorengan Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Lampung

Dugaan kompor menyala dan ditinggal pemiliknya beli gorengan diduga menjadi penyebab kebakaran hebat yang terjadi di Bandar Lampung, pada Selasa.

Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Kondisi para korban yang rumahnya ludes terbakar. Dugaan kompor menyala dan ditinggal pemiliknya beli gorengan diduga menjadi penyebab kebakaran hebat yang terjadi di Bandar Lampung, pada Selasa. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Dugaan kompor menyala dan ditinggal pemiliknya beli gorengan diduga menjadi penyebab kebakaran hebat yang terjadi di Bandar Lampung, pada Selasa (6/7/2022) malam.

Insiden kebakaran yang terjadi di Jalan Teluk Ratai, Kota Karang, Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, meludeskan 20 rumah bedeng dan 4 rumah permanen.

Bahkan, 2 nyawa melayang akibat kebakaran tersebut. Kedua korban meninggal diketahui merupakan ibu dan anak yang bernama Ayu Fitriana (32) dan cucunya Queenzea Ruby Sabila (2).

Dugaan penyebab kebakaran tersebut disampaikan Ketua RT Teluk Ratai, Lukman Hakim, saat ditemui sehari setelah peristiwa mengenaskan itu terjadi.

Menurut Lukman Hakim, insiden kebakaran terjadi begitu cepat.

Baca juga: Penyebab Kebakaran di Lampung Diduga karena Kompor Menyala Ditinggal Beli Gorengan

Baca juga: Terobos Kobaran Api Demi Selamatkan Putrinya, Ibu dan Anak Meninggal Kebakaran

Ketika ditanyakan, Lukman mengatakan, melihat kobaran api berawal dari sebelah rumahnya, yaitu rumah korban meninggal dunia.

"Saat itu saya sedang bersantai di depan rumah, tiba-tiba muncul asap tebal dan kobaran api dari rumah sebelah saya (rumah korban)," ujar Lukman Hakim.

Lukman mengatakan, kejadian berawal dari korban yang bernama Ayu Fitrian alias Pipit sedang memanaskan air di kompor untuk membuat susu anaknya.

Kemudian korban pergi keluar rumah sebentar untuk membeli gorengan.

"Menurut pengakuan pemilik warung gorengan di depan, korban sempat membeli gorengan dan berbincang-bincang dengan ibu-ibu bedeng lainnya."

"Kemudian korban teringat bahwa sedang memanaskan air di kompor dan langsung berlari ke rumah."

"Saat sampai di depan rumah, kepulan asap telah membumbung tinggi dan mulai muncul api," ujar Lukman Hakim.

Baca juga: Detik-detik Ibu dan Anak Meninggal di Bandar Lampung, Terobos Kebakaran Demi Anak

Baca juga: Ibu dan Anak Meninggal Kebakaran di Bandar Lampung Dimakamkan Hari Ini

Di sisi lain, salah seorang korban yang rumahnya juga ikut hangus terbakar Abi (25) mengungkapkan, jika ia tidak sadar ketika kebakaran tersebut terjadi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved