Piala AFF U19 2022

Gagal Lolos Semifinal Piala AFF U19 2022, PSSI Resmi Layangkan Protes ke AFF

Timnas U19 Indonesia gagal lolos babak semifinal Piala AFF U19 2022, PSSI layangkan protes ke AFF soal laga Vietnam vs Thailand.

Tribunnews.com/Alfarizy AF
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kanan) saat jumpa pers di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7/2022). Timnas U19 Indonesia gagal lolos babak semifinal Piala AFF U19 2022, PSSI layangkan protes ke AFF soal laga Vietnam vs Thailand. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Timnas U19 Indonesia gagal lolos babak semifinal Piala AFF U19 2022, PSSI layangkan protes ke AFF soal laga Thailand vs Vietnam.

Protes tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Diketahui, Timnas U19 Indonesia gagal lolos babak semifinal Piala AFF U19 2022 meski menang atas Myanmar 5-1 di laga terakhir grup A.

Hal tersebut lantaran di laga lainnya, Thailand vs Vietnam bermain imbang 1-1.

Atas hasil laga Thailand vs Vietnam tersebut, Timnas U19 Indonesia kalah head to head dengan kedua tim tersebut.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Gagal Lolos Semifinal Piala AFF meski Gulung Myanmar 5-1

Baca juga: Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U19 2022, Regulasi Buat Indonesia Tak Lolos Semifinal

Setelah melalui perbincangan serius secara internal, PSSI akhirnya resmi menyampaikan surat protes ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara atau AFF terkait laga Thailand vs Vietnam di fase grup Piala AFF U19 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan melayangkan surat protes ke pihak AFF karena merasa Timnas U19 Indonesia dirugikan oleh regulasi yang berlaku.

Timnas U19 Indonesia yang mengumpulkan 17 gol dan tak pernah kalah, justru harus tersingkir karena kalah bersaing dari Thailand dan Vietnam yang lolos gegara hasil imbang.

Hal tersebut diungkapkan Iwan Bule, sapaannya, saat ditemui di kantor Liga Indonesia Baru (LIB) yang berlokasi di Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7/2022).

"Hasil rapat tadi kita akan ajukan protes ke AFF berkaitan fair play. Kita tunggu apa hasil protes kita."

"Jelas tim kita merasa dirugikan meski regulasi ada."

"Sekali lagi regulasi sudah disepakati, meski STY (Shin Tae-yong) katakan regulasi ini sudah usang," kata Mochamad Iriawan.

PSSI dalam waktu dekat akan segera menyampaikan surat protes tersebut, dan dibarengi dengan cuplikan penuh pertandingan Thailand vs Vietnam.

"Surat sedang dikonsep sekarang oleh tim legal dan tim kesekjenan."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved