Berita Lampung

Skutik Bergaya Adventure, New Honda ADV160 Resmi Mengaspal di Lampung

New Honda ADV160 hadir di Lampung sebagai jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan. 

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Hurri Agusto.
Motor matik bergaya adventure yakni New Honda ADV160 resmi mengaspal di Lampung yang dikenalkan PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung – Skuter matik (Skutik) bergaya adventure New Honda ADV160 resmi mengaspal di Lampung.

PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung resmi memperkenalkan New Honda ADV160 di Chandra Superstore Karang, Sabtu, (30/7/2022).

General Manager Marketing TDM Dony Ronaldo mengatakan New Honda ADV160 hadir sebagai jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan. 

Pembaharuan yang disematkan pada skutik ini yakni mengusung desain urban explorer, performa mesin baru, hingga penyematan fitur-fitur terbaru.

“Tak hanya punya wajah baru yang semakin tangguh, sepeda motor yang sukses membuka segmen baru di kelas skutik premium ini, kini juga lebih bertenaga dengan mesin baru, semakin nyaman dengan jok lebih rendah dipadukan ground clearance tinggi, serta semakin canggih berkat fitur high tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control),” kata Dony Ronaldo.

Baca juga: Kejari Tanggamus, Lampung belum Tahan E, Tersangka Korupsi Dana Bantuan KB 2020-2021

Baca juga: Terungkap, Curhat Sedih Brigadir J Sebelum Meninggal di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Dony menambahkan New Honda ADV160 kini hadir semakin tangguh, bertenaga, dan juga nyaman untuk dikendarai.

Skutik ini juga diklaim merupakan pilihan tepat bagi pecinta skutik besar yang tangguh dan kokoh.

“Kami juga mendukung kegiatan mereka dalam memenuhi kesenangan dan mengeksplorasi lokasi baru dengan kesiapan jaringan bengkel resmi (AHASS) yang tersebar di seluruh Lampung, untuk menambah kenyamanan dan kesenangan berkendara.” ujarnya.

Selain itu, ada program promosi khusus di launching kali ini, untuk konsumen yang melakukan pembelian New Honda ADV160, konsumen akan mendapatkan potongan tenor selama 5 bulan hingga gratis oli dan servis selama satu tahun.

“Konsumen yang hadir akan menikmati keseruan acara dari peluncuran New Honda ADV160 dan juga mendapatkan promo menarik tentunya.” Terang Dony.

New Honda ADV160 mempertahankan identitasnya sebagai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh, membanggakan, dan kaya akan fitur canggih.

Pada bagian dapur pacu, skutik ini semakin bertenaga melalui mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara.

Baca juga: Lansia di Bumiratu Nuban Lampung Tengah Dapat Kejutan, Tiap Rumah Dibantu Sembako 

Baca juga: Bukan Tak Laku, Nikita Mirzani Sebut TV Tak Mampu Bayar Dirinya karena Mahal

New Honda ADV160 juga mengusung desain baru dengan konsep urban explorer yang tangguh dan kokoh.

Hal itu terlihat dari bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.
 
Sejumlah perubahan lain juga tampak pada bagian depan yang ditambahkan windscreen untuk menunjang aerodinamika, serta bagian jok yang dibuat lebih rendah dari versi sebelumnya.

Selain itu, panel meter motor ini juga berdesain baru mengusung full digital dengan layar besar dan berkesan tangguh.
 
Masalah performa, skutik satu ini sekarang diklaim lebih bertenaga.
 
New Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW dengan torsi maksimal hingga 14,7 NM.
 
Masalah keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.
 
New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna.

Adapun Tipe ABS dipasarkan di lampung dengan harga On The Road senilai Rp 39.503.500 tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.303.000 (On The Road Lampung), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White. (Tribunlampung.co.id / Hurri Agusto )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved