Berita Lampung

Capai Rangking I Dosis Booster, Polres Way Kanan Lampung tetap Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Polres Way Kanan, Lampung tetap dorong peningkatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Way Kanan yang kini capai ranking I untuk dosis booster.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Polres Way Kanan terus dorong vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Way Kanan, Lampung yang kini untuk dosis booster telah tercapai 31.51 persen. 

Tribunlampung.co.id, Way Kanan - Polres Way Kanan  terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pada Rabu (24/08/2022) untuk mengantisipasi penyebaran kasus di wilayah hukum Polres Way Kanan, Lampung 

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna meski kasus di Kabupaten Way Kanan, Lampung bisa dikatakan sudah mulai mereda dan terkendali tapi vaksinasi Covid-19 tetap jalan.

“Ini bukan berarti penanganan menjadi terabaikan, sebaliknya upaya pencegahan dan akselerasi vaksinasi terus digalakkan,” kata Teddy.

Lebih lanjut, Teddy mengatakan pemberian memang vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1, 2 dan 3 (booster), kepada warga masih terus digencarkan.

Baca juga: Polisi Dibantu Warga Evakuasi Truk Bermuatan Sekam Terguling di Pringsewu Lampung

Baca juga: Breaking News Kebakaran di Lampung Selatan Hanguskan Satu Rumah Warga Kalianda

“Sehingga, imunitas masyarakat semakin kuat," jelasnya.

Hal tersebut menjadi salah satu langkah Polres Way Kanan guna mengoptimalkan akselerasi vaksin Covid-19.

Untuk jalankan itu libatkan polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmasnya yang harus pro aktif mengajak warga melakukan vaksinasi. 

Lanjut Teddy, berdasarkan informasi monitoring vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung, sampai tanggal 23 Agustus 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Way Kanan meraih ranking I.

Rincian capaian itu berupa persentase cakupan vaksinasi pada dosis ketiga (booster) mencapai 31.51 persen

Untuk ranking II diraih Kota Bandar Lampung dengan selisih 0,08 persen.

Sementara, untuk dosis satu di Way Kanan masih berada di kisaran angka 85.96 persen dan dosis dua mencapai 71.42 persen.

Baca juga: Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN Lantik DPC dan DPRT se-Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung

Baca juga: KPK Geledah Rumah Mewah Prof Karomani di Bandar Lampung, Penyidik Bawa 2 Koper

"Dengan adanya prestasi yang telah dicapai tersebut, diharapkan akan semakin memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Pihaknya berharap bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dan Polsek Jajaran terus konsisten dalam akselerasi vaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved