Berita Lampung

Gubernur Arinal Ganjar Dinas BMBK Penghargaan, OPD Terbersih di Pemprov Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan penghargaan, berupa tropi dan piagam secara simbolis kepada Kepala Dinas BMBK Lampung.

dok.Pemprov Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan trofi kepada Kabid Umum yang mewakili Kepala Dinas BMBK Lampung atas juara satu OPD terbersih di lingkungan Pemprov Lampung. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengganjar penghargaan Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Kontruksi) Lampung.

Dinas BMBK Lampung diganjar penghargaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi karena berhasil menyabet juara satu kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbersih di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan penghargaan, berupa trofi dan piagam secara simbolis kepada Kepala Dinas BMBK Lampung.

Kabid Umum BMBK, Fitri mewakili Kepala Dinas BMBK Lampung menerima trofi dan piagam dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Fitri berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk meraih juara diajang tersebut. Termaksud pihak ketiga tenaga kebersihan PT. Marga Solusi Prima, dan staf.

Baca juga: Pengendara Tertimpa Pohon Akasia di Jalan Imam Bonjol Bandar Lampung, Alami Luka di Bagian Kepala

Baca juga: Rumah Dokter di Bandar Lampung Ikut Digeledah KPK

“Alhamdulillah, BMBK ditahun ini percaya sebagai juara satu sebagai kantor terbersih di OPD se-Pemprov Lampung,” kata dia, melalui siaran pers, Sabtu (27/8/2022).

Dia berharap, perolehan juara ini sebagai pemacu untuk lebih bekerja semaksimal mungkin. Sehingga gelar tersebut dapat dipertahankan.

Diketahui bahwa juara satu kantor terbersih dimenangkan Dinas BMBK Lampung. Kemudian peringkat kedua Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan ketiga Dinas Kesehatan.

Usai menyerahkan tropi dan piagam juara perlombaan, Gubernur Arinal Djunaidi mengikuti Senam Bersama dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional Tahun 2022, di Lapangan Korpri Komplek Perkantoran Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Hari Konsumen Nasional memiliki arti peranan yang penting dalam upaya meningkatkan pemahaman konsumen akan hak dan kewajiban.

Serta menempatkan konsumen sebagai subyek dalam kegiatan ekonomi, khususnya ekonomi kerakyatan.

Gubernur Arinal Djunaidi juga mendorong seluruh masyarakat untuk selalu memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri.

Baca juga: Arinal Djunaidi dan Ketua IIPG Lepas Jalan Sehat AMPG Lampung

Baca juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Disambut Pelajar dan Mahasiswa Muhammadiyah Bandar Lampung

“Kita lakukan ini agar konsumennya menjadi lebih cerdas, bangga dan menyukai produk dalam negeri. Dengan demikian kita harapkan, para pelaku usaha akan bangkit,” kata Gubernur.

Gubernur Arinal Djunaidi juga meminta pada seluruh dinas terkait untuk menyosialisasikan arti pentingnya menggunakan produk dalam negeri serta mendukung UMKM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved