Berita Lampung

Parosil Minta Lurah dan Peratin Gandeng Bidan untuk Penanganan Stunting di Lampung Barat 

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyambangi kegiatan posyandu yang berlangsung di Kantor Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Bara

Penulis: Bobby Zoel Saputra | Editor: soni
Tribun Lampung / Bobby Zoel Saputra
Kegiatan posyandu yang berlangsung di Kantor Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu (7/9/2022) pagi. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyambangi kegiatan posyandu yang berlangsung di Kantor Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu (7/9/2022).

Parosil Mabsus meninjau kegiatan posyandu di lokasi tersebut sekaligus memberi arahan terkait penanganan stunting di Lampung Barat.

Pada kegiatan Posyandu tersebut, Parosil Mabsus mengatakanpenanganan stunting di Lampung Barat harus mendapat penanganan yang serius.

Menurutnya penanganan stunting tidak harus dari menunggu kebijakan dari Pemerintah, namun perlu ada kerja sama dari berbagai lapisan masyarakat.

“Saat ini isu stunting merupakan hal serius harus segera ditangani,” kata Parosil Mabsus.

“Saya harap seluruh peratin maupun lurah yang kedepannya dapat bekerjasama dengan bidan atau dinas terkait untuk menekan angka stunting,” lanjutnya.

“Karena penanganan ini tidak dapat hanya ditangani oleh Pemerintah, perlu ada kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat dan perangkat-perangkat daerah,” pungkasnya.

Selain itu Parosil juga berharap kepada masyarakat yang ingin menikah sebelumnya harus mengetahui pentingnya pemberian nutrisi untuk mencegah stunting.

“Untuk calon pasutri agar diberi bimbingan terkait pentingnya pemberian nutrisi guna mencegah keturunan yang mengalami stunting,” kata Parosil.

Kemudian Parosil meminta masyarakat agar mengubah pola pikirnya bahwa puskesmas bukan hanya tempat berobat.

Baca juga: Dinas PPKB Mesuji Sosialisasikan Program KB dan Stunting Lewat Lomba Senam Kreasi Bangga Kencana

Baca juga: Cegah Stunting di Pesawaran, Masyarakat Diminta Terapkan Pola Hidup Sehat

Puskesmas juga bisa jadi tempat untuk berkonsultasi pencegahan dini terhadap penyakit dan masyarakat dapat mengetahui pola hidup sehat yang benar.

Diketahui bahwa akhir bulan September ini seluruh puskesmas yang berada di Lampung Barat akan membuka pelayanan medical check up.

Pada kegiatan posyandu tersebut juga Parosil Mabsus memberikan bantuan berupa 6 buah meja, 161 buah Kursi, timbangan bayi dan dewasa.

Selain itu Parosil juga memberikan alat ukur tinggi bayi dan bantuan alat musik Hadroh untuk dua Grup Hadroh Kelurahan Pasar Liwa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved