Prakiraan Cuaca Lampung

Gelombang Laut Selat Sunda 15 September 2022 Capai 4 Meter

BMKG memprakirakan gelombang Selat Sunda bagian Selatan, beresiko tinggi terhadap perahu nelayan, kapal tongkang dan kapal ferry.

Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Kapal nelayan di Pelabuhan Perikanan Lempasing. Peringatan dini BMKG 15 September 2022, waspada gelombang Selat Sunda bagian Selatan dengan ketinggian mencapai 4 meter berlaku pukul 07.00 Wib hingga 19.00 Wib. 

Tribunlampung.co.id - BMKG memberi peringatan waspada gelombang Selat Sunda bagian Selatan setinggi hingga 4 meter, Kamis (15/9/2022).

Peringatan dini BMKG waspada gelombang Selat Sunda bagian Selatan dengan ketinggian mencapai 4 meter berlaku pukul 07.00 Wib hingga 19.00 Wib.

BMKG memprakirakan gelombang Selat Sunda bagian Selatan, beresiko tinggi terhadap perahu nelayan, kapal tongkang dan kapal ferry.

Peringatan waspada gelombang laut dengan ketinggian hingga 4 meter juga ditujukan untuk wilayah Perairan Selatan Banten.

BMKG juga memberi peringatan waspada gelombang laut dengan ketinggian 4.0 - 6.0 meter di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten yang beresiko tinggi terhadap semua jenis Kapal.

Baca juga: Dua Truk Pengangkut Pupuk Pusri Tabrakan di Toll Gate Pelabuhan Bakauheni

Baca juga: Alasan Jennifer Jill Ceraikan Ajun Perwira, Sudah Tidak Benar

Adapun kondisi angin di wilayah Selat Sunda bagian Utara umumnya bertiup dari Utara - Timur dengan kecepatan 1 - 08 knot.

Sedangkan angin di wilayah Selat Sunda bagian Selatan umumnya bertiup dari Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan 1 - 25 knot.

Angin di wilayah Perairan Selatan Banten umumnya bertiup dari Timur - Selatan dengan kecepatan 1 - 25 knot.

Lalu, angin di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten umumnya bertiup dari Timur - Tenggara dengan kecepatan 1 - 25 knot.

Adapun angin Utara  - Timur, 1 sampai 8 KTS dengan cuaca hujan sedang.

Sementara pada 15 September 2022 pukul 19.00 Wib hingga 16 September pukul 19.00 Wib, waspada gelombang laut dengan ketinggian hingga 4 meter di wilayah Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten.

BMKG memberi peringatan gelombang setinggi hingga 4 meter itu beresiko tinggi terhadap Perahu Nelayan, Kapal Tongkang, dan Kapal Ferry. 

Baca juga: Kesal, Nikita Mirzani Bongkar Sosok FS Bekingnya Bukan Ferdy Sambo

BMKG juga minta waspada gelombang laut dengan ketinggian 4.0 - 6.0 meter di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten yang beresiko tinggi terhadap semua jenis Kapal.

(Tribunlampung.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved