Universitas Lampung

Wakil Rektor Universitas Lampung Berikan Pembekalan Kewirausahaan bagi Calon Wisudawan Periode I

 Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., membuka acara Pembekalan Kewirausahaan bagi Calon

ist
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., membuka acara Pembekalan Kewirausahaan bagi Calon Wisudawan Periode I Universitas Lampung. 

Tribunlampung.co.id, -  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., membuka acara Pembekalan Kewirausahaan bagi Calon Wisudawan Periode I Universitas Lampung.

Kegiatan yang diselenggarakan Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unila ini berlangsung di ruang sidang lantai empat gedung Rektorat Unila, Rabu, 14 September 2022.

Ketua pelaksana kegiatan Hartono, S.Sos, M.A., dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pembekalan ini diikuti 69 calon wisudawan Unila periode I tahun ajaran 2022/2023.

Pembekalan dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal serta membuka wawasan para calon alumni untuk bisa bekerja secara mandiri tanpa bergantung pada lowongan kerja baik dari pemerintah maupun lembaga swasta.

“Hal ini mengingat fakta yang ada pada tracer study kita, sejak pandemi banyak alumni yang belum mendapatkan pekerjaan,” ujar Hartono.

Sementara Prof. Yulianto, saat menyampaikan sambutan mengatakan, Unila bertanggung jawab terhadap kondisi tracer study kampusnya. Untuk itu BAK Unila melalui inovasinya menginisiasi kegiatan pembekalan ini.

“Saya berharap melalui pembekalan ini muncul ide-ide tentang bagaimana mengelola diri secara alami sebagai upaya memunculkan ide-ide dalam rangka membuka pekerjaan melalui usaha mandiri,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 14 hingga 15 September ini menghadirkan pemateri Hartono, S.Sos, M.A., Kahfi Prasetyo, S.A.B., Habibi Roli Rahman, S.A.B., Dr. Nur Effendi, S.Sos., M.Si., Dr. Kusuma Adianto, S.Pt., M.P., dan Adhie Thyo P, S.Kom., M.Kom. 

( Tribunlampung.co.id / RIlis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved