Prakiraan Cuaca Lampung

Gelombang Laut Selat Sunda Hari Ini 20 September 2022 Capai 4 Meter

BMKG memprakirakan gelombang di wilayah Selat Sunda bagian Selatan beresiko tinggi terhadap Perahu Nelayan, Kapal Tongkang, dan Kapal Ferry. 

Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer
Ilustrasi Nelayan yang akan melaut di Teluk Bandar Lampung di perairan Gudang Lelang, Bandar Lampung. Peringatan dini BMKG waspada gelombang laut di wilayah Selat Sunda bagian Selatan dengan ketinggian mencapai 4 meter, Selasa (20/9/2022). 

Tribunlampung.co.id - BMKG beri peringatan waspada gelombang laut yang mencapai ketinggian 4 meter di wilayah Selat Sunda Selatan, Selasa (20/09/2022).

Peringatan dini BMKG waspada gelombang laut di wilayah Selat Sunda bagian Selatan dengan ketinggian mencapai 4 meter berlaku pukul 07.00 Wib hingga 19.00 Wib.

BMKG memprakirakan gelombang di wilayah Selat Sunda bagian Selatan beresiko tinggi terhadap Perahu Nelayan, Kapal Tongkang, dan Kapal Ferry. 

Sementara peringatan waspada gelombang laut dengan ketinggian 4 meter juga ditujukan untuk Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten.

Adapun angin di wilayah Selat Sunda bagian Utara umumnya bertiup dari Utara - Timur Laut dengan kecepatan 1 - 15 knot.

Baca juga: Aurel Hermansyah Teriak-teriak Lihat Kelakuan Ameena dan Atta Halilintar

Baca juga: Sosok Suami Baru Mawar AFI, Terkuak Saat Unggah Kabar Duka

Kemudian angin di wilayah Selat Sunda bagian Selatan umumnya bertiup dari Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan 1 - 25 knot.

Angin di wilayah Perairan Selatan Banten umumnya bertiup dari Timur - Selatan dengan kecepatan 1 - 25 knot.

Lalu, angin di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten umumnya bertiup dari Timur - Tenggara dengan kecepatan 1 - 20 knot.

Adapun angin Utara - Timur Laut, 1 sampai 15 KTS dengan gelombang rendah ketinggian 0,50 sampai 1,25 meter dan cuaca Cerah Berawan.

Sementara pada Selasa, 20 September 2022 pukul 19:00 WIB sampai Rabu, 21 September 2022 pukul 19:00 WIB, waspada gelombang laut dengan ketinggian 2.5 - 4.0 meter di wilayah Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten.

BMKG memberi peringatan waspada terhadap Perahu Nelayan, Kapal Tongkang, dan Kapal Ferry. 

(Tribunlampung.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved