Berita Terkini Nasional

Gubernur Papua Tersangka Suap, Aksi Bela Lukas Enembe Bikin Aktivitas Ekonomi Lumpuh Total

Aksi bela Gubernur Papua Lukas Enembe yang menjadi tersangka suap di KPK membuat aktivitas ekonomi hingga pendidikan lumpuh total.

Editor: yoso muliawan
Tribun-Papua.com/ Calvin
Toko dan Lapak Tutup - Jejeran toko dan lapak di sekitar Lingkaran Pendidikan Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, tidak beroperasi imbas aksi bela Gubernur Papua Lukas Enembe yang menjadi tersangka suap di KPK. 

Tribunlampung.co.id, Papua - Aksi bela Lukas Enembe setelah KPK menetapkan gubernur Papua itu sebagai tersangka suap menyebabkan aktivitas ekonomi hingga pendidikan lumpuh total, Selasa (20/9/2022).

Pantauan Tribun-Papua.com, sejak pukul 07.00 hingga 12.35 WIT, toko dan lapak di kawasan Lingkaran Pendidikan Abepura hingga Ekspo Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua, tutup imbas aksi bela gubernur Papua Lukas Enembe.

Tak satu pun toko maupun lapak beroperasi dampak dari aksi bela Lukas Enembe.

Pengecualian di kawasan jalan baru Youtefa, itu pun hanya 50 persen toko dan lapak yang beroperasi.

Adri, pemilik lapak di Abepura, mengungkap alasan lapaknya tidak beroperasi karena takut dengan aksi bela Lukas Enembe.

Baca juga: Rombongan Jenderal Dudung Kecelakaan di Papua, 1 Perwira TNI Meninggal Dunia

"Kami takut, maka itu tutup jualan," kata Adri kepada Tribun-Papua.com.

Tak hanya aktivitas ekonomi, aksi bela Gubernur Papua Lukas Enembe yang menjadi tersangka kasus suap juga bikin aktivitas Pendidikan lumpuh.

Beberapa sekolah di kawasan Abepura seperti SMP YPK Paulus serta SD dan SMP Advent tidak beroperasi.

Kampus Universitgas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) serta Universitas Cendrawasih (Uncen) juga terpantau tidak ada aktivitas mahasiswa.

Selain itu, sejumlah kantor di kawasan Abepura, seperti kantor Badan Pusat Statistik (BPS) dan kantor Distrik Abepura juga terlihat tutup.

Sejumlah personel gabungan bersiaga mengenakan tameng serta rotan di sekitar kawasan Lingkaran Pendidikan Abepura, Kota Jayapura.

Aksi Bela Lukas Enembe

Massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe berbondong-bondong mendatangi gedung DPRD Papua di Kota Jayapura, Selasa (20/9/2022) siang.

Baca juga: 6 Orang Tewas Akibat Kericuhan di Yahukimo Papua

Di bawah guyuran hujan, massa pendukung gubernur Papua yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Papua menggelar aksi bela Lukas Enembe yang menjadi tersangka kasus suap.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved