Universitas Lampung

481 Peserta Ikuti Osamakom FMIPA Universitas Lampung 2022

 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menggelar Olimpiade Sains, Matematika, dan Komputer (Osamakom)

Ist
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menggelar Olimpiade Sains, Matematika, dan Komputer (Osamakom) tahun 2022 dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-33 FMIPA sekaligus Dies Natalis ke-57 Unila. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung -  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menggelar Olimpiade Sains, Matematika, dan Komputer (Osamakom) tahun 2022 dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-33 FMIPA sekaligus Dies Natalis ke-57 Unila.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Panitia Dies Natalis Unila Dr. dr. Betta Kurniawan, M.Kes., ini diselenggarakan dengan melibatkan siswa SMA/SMK/MA sederajat se-Provinsi Lampung dengan total 481 peserta beserta guru pendamping 155 orang.

Peserta Osamakom 2022 berasal dari 62 sekolah mewakili 12 kabupaten/kota dengan rincian terdiri atas 111 peserta bidang biologi, 108 peserta bidang kimia, 89 peserta bidang fisika, 100 peserta bidang matematika, dan 73 peserta bidang komputer.

Pelaksanaan Osamakom 2022 diawali dengan technical meeting yang dilaksanakan 15 September 2022 secara daring dengan menyampaikan teknis kegiatan dan lokasi kegiatan per bidang.

Dr. Ilim, M.S., selaku Ketua Pelaksana Osamakom 2022 menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap final yang diselenggarakan 17 September 2021 secara luring di FMIPA UNILA.

Selain itu, diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Magister dan Doktor MIPA yang diikuti guru pendamping. Peserta yang mengikuti tahap final meliputi peserta dengan nilai lima tertinggi dan perwakilan masing-masing kabupaten/kota.

“Tahun ini Juara umum Osamakom diraih MAN Insan Cendekia Lampung Timur yang berhasil meraih dua medali emas pada bidang fisika dan ilmu komputer,” ujar Dr. Ilim.

Sementara itu, pengumuman juara dapat diakses pada laman https://s.id/hasilOSAMAKOM2022

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Dr. rer. Nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si., menambahkan, pembagian hadiah dan tropi akan dilaksanakan saat puncak kegiatan Dies Natalis ke-33 FMIPA November mendatang.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved