BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Bandar Lampung, Ada 55.000 Warga yang Hadir

BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes di Kota Bandar Lampung. Ada 55.000 warga yang hadir pada gelaran ini.

Dok. BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menggelar acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI 2022 di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, pada Jumat (23/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali sukses menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 pada Jumat (23/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022) di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung.

Penyelenggaraan PRS 2022 tersebut mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” dan mengusung enam pilar, yaitu Pasar, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, dan Panen.

Diharapkan melalui enam pilar tersebut, BRI dapat konsisten memberikan dukungan penuh terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui layanan edukasi digital dan keuangan kepada masyarakat.

PRS 2022 di Bandar Lampung dihadiri 55.000 pengunjung serta melibatkan 118 UMKM baik dari dalam dan luar kota.

Senior Executive Vice President Fixed Asset Management and Procurement BRI Hendro Padmono mengatakan, penyelenggaraan PRS mampu menjadi pendorong kebangkitan ekonomi kerakyatan dan berkontribusi terhadap permodalan pelaku usaha UMKM dan berbagai sektor produksi lainnya di Provinsi Lampung dan Bengkulu.

“Masih menjadi rangkaian PRS 2022, gerakan literasi digital yang dilakukan mulai Minggu (18/9/2022) hingga Kamis (22/9/2022) berhasil mengakuisisi sebanyak 7.100 yang terdiri dari Tabungan Simpedes, aktivasi BRImo, dan quick response code Indonesian standard (QRIS) yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI,” ujar Hendro dalam keterangan tertulis yang diterima tribunlampung.co.id, Senin (26/9/2022).

Selain program literasi digital, PRS 2022 itu juga menghadirkan kelas produktif, workshop, dan kelas inklusi keuangan yang memfasilitasi pelatihan untuk perkembangan UMKM di Bandar Lampung.

Lewat kelas Inklusi Keuangan, UMKM diharapkan mendapatkan materi dan wawasan bisnis, seperti mengelola faktor produksi, keuangan, dan digitalisasi teknologi, agar mereka bisa lebih percaya diri (pede) dalam meningkatkan kapabilitas bisnis.

Selain itu, program Pasar UMKM juga membantu para UMKM untuk memperluas pasar mereka dalam memasarkan produknya.

Dalam pagelaran PRS 2022 tersebut, Hendro mengatakan, BRI juga mengadakan program yang mewajibkan sistem pembayaran melalui QRIS untuk segala bentuk transaksi di seluruh booth UMKM selama agenda PRS berlangsung.

Scan QRIS yang diakses melalui aplikasi BRImo sebesar Rp 1 tersebut bertujuan agar seluruh pengunjung PRS 2022 Kota Lampung mendapatkan pengalaman pembayaran transaksi secara digital. Selain itu, fasilitas scan QRIS diharapkan mampu memudahkan proses transaksi masyarakat secara nontunai, mengedukasi masyarakat, dan mengurangi penggunaan uang fisik,” jelas Hendro.

Salah satu pengunjung PRS 2022 BRI, Yohanna mengatakan, penggunaan aplikasi BRImo dan sistem QRIS sangatlah mudah.

“Adanya QRIS pada aplikasi BRImo ini sangat mempermudah masyarakat untuk mengakses keuangan digital. Hanya melalui scan, saya bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa harus membawa uang tunai,” ucap Yohanna.

Hal tersebut juga disampaikan oleh salah satu pelaku UMKM binaan BRI Acil’s Craft milik Acil yang turut bergabung dalam PRS 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved