Berita Lampung

Jaga Kamtibmas, Polres Lampung Barat Jalin Kerjasama dengan Kerajaan Paksi Bejalan Di Way

Demi terciptanya Kamtibmas, Polres Lampung Barat menjalin kerjasama dengan Kerajaan Paksi Bejalan Di Way, Senin (26/9/2022).

Penulis: Bobby Zoel Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bobby Zoel Saputra
Suasana saat kunjungan Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho (baju batik kuning) beserta jajaran ke Kerajaan Paksi Bejalan Di Way dalam rangka silaturahmi dan kerjasama terkait kamtibmas, Senin (26/9/2022). Jaga Kamtibmas, Polres Lampung Barat jalin kerjasama dengan Kerajaan Paksi Bejalan Di Way. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Lampung Barat menjalin kerjasama dengan Kerajaan Paksi Bejalan Di Way, Senin (26/9/2022).

Dalam hal ini Polres Lampung Barat yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho langsung bersilaturahmi mendatangi pihak Kerajaan Paksi Bejalan Di Way.

Diketahui pertemuan yang dilakukan Polres Lampung Barat tersebut dilaksanakan di Gedung Dalom Kepaksian Buay Bejalan Di way Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat.

Saat berkunjung, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho bersama jajaran disambut oleh Tokoh Adat Gelar Suttan Sekala Bekhak Ke-XX Kepaksian Bejalan Di Way dengan Suttan Jaya Kusuma IV Salayar Akbar Puspanegara.

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi untuk bekerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Lampung Barat.

Baca juga: Harga Beras di Pasar Modern Lampung Termahal se-Indonesia, Rp 24.900 per Kg

Baca juga: Diduga Pecah Ban, Randis Diskes Pesisir Barat Tabrak Tiang Listrik Lalu Terguling di Jalinbar

“Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi yang juga bersinergi dalam memelihara kamtibmas di wilayah ini,” kata dia.

“Hal itu dilakukan agar kamtibmas tetap kondusif dan mengantisipasi permasalahan yang terjadi di desa tersebut,” terusnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa nantinya jika terjadi sebuah masalah, diharapkan permasalahan itu bisa cepat teratasi dengan adanya kerjasama ini.

“Jika terjadi masalah di desa, tentunya hal itu akan segera diatasi dan tidak menjadi permasalahan yang besar,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga memberi pesan-pesan kepada semua pihak agar bisa bekerja sama dengan Polres Lampung Barat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Hal tersebut dilakukan agar terciptanya kondisi perasaan aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Barat.

Sementara pimpinan adat Kepaksian Bejalan Di Way Suttan Jaya Kusuma IV Salayar Akbar Puspanegara Suttan Sekala Bekhak ke-XX mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lampung Barat beserta rombongan atas kunjungan yang dilakukan.

Ia mengatakan bahwa kunjungan ini bukan semata-semata untuk melakukan kerjasama melainkan juga sebagai wadah silaturahmi.

“Terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh pihak Polres Lampung Barat,” kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved