Advertorial

Semarakkan Roadshow Bus KPK, BPJS Kesehatan Hadirkan Booth Pelayanan di Metro

Ini dilakukan guna memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kepesertaan JKN

Istimewa
BPJS Kesehatan menghadirkan booth pelayanan pada gelaran Roadshow Bus KPK yang berlangsung di Halaman Wisma Haji Kota Metro, Selasa (20/09/2022).  

Tribunlampung.co.id, Metro- BPJS Kesehatan menghadirkan booth pelayanan pada gelaran Roadshow Bus KPK yang berlangsung di Halaman Wisma Haji Kota Metro, Selasa (20/09/2022). 

Ini dilakukan guna memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kepesertaan JKN.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Metro, Anggraeni Putri Manikam menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya roadshow tersebut.

Sehingga BPJS Kesehatan dapat ikut berpartisipasi dalam melayani masyarakat dengan menghadiran booth pelayanan.

“Biasanya kami melaksanakan program layanan di luar kantor cabang melalui program Mobile Customer Service (MCS), yaitu kegiatan pelayanan kepesertaan di area yang sering dikunjungi oleh masyarakat serta dilaksanakan secara rutin,” ujar Anggraeni.

Anggraeni menambahkan bahwa kegiatan pelayanan di luar kantor cabang dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kepesertaan JKN.

Diantaranya adalah pencetakan kartu, penambahan atau pengurangan jumlah anggota keluarga, pendaftaran sebagai peserta, perubahan data dan juga menjadi tempat pemberian informasi terbaru seputar Program JKN kepada peserta dan masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kepesertaan, Anggraeni juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempromosikan Aplikasi Mobile JKN dan Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) kepada pengunjung dengan harapan agar aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Penggunaan Aplikasi Mobile JKN oleh peserta JKN dan masyarakat sangatlah penting, mengingat banyak sekali informasi yang terdapat di aplikasi tersebut," ungkap Anggraeni.

Untuk layanan Pandawa, dapat diakses pada hari kerja mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Peserta cukup mengirimkan pesan ke nomor Whatsapp 08118165165 yang sudah disediakan, kemudian peserta dihubungi dan dilayani sesuai kebutuhan administrasinya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Cahya Hardianto Harefa, mengatakan bahwa kegiatan ini dapat mengenalkan antikorupsi kepada anak-anak dimulai dari PAUD. 

Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat belajar tentang antikorupsi dimulai dari mengenalkan karakter-karakter jujur, peduli, berani, dan tanggung jawab sejak dini.

“Saya berharap dengan kegiatan ini anak-anak dapat menjadi anak yang menurut kepada orang tua dan membantu orang tua, serta tidak mengambil sesuatu yang bukan menjadi haknya,” ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved