Pemilu 2024

Profil F Agustinus Sekretaris DPD II Golkar Tulangbawang, Pernah Jadi Warek dan Tenaga Ahli Bupati

Berikut ini profil F Agustinus selaku sekretaris DPD II Partai Golkar Tulangbawang. F Agustinus pernah jadi wakil rektor dan tenaga ahli bupati.

Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi pribadi
Sekretaris DPD II Partai Golkar Tulangbawang, F Agustinus. Profil F Agustinus sekretaris DPD II Golkar Tulangbawang, pernah jadi warek dan tenaga ahli bupati 

Tribunlampung.co.id, Tulangbawang - Berikut ini profil F Agustinus selaku sekretaris DPD II Partai Golkar Tulangbawang

Memiliki perjalanan dan bakat hukum yang sangat baik, F Agustinus, kini semakin mengembangkan bakat dirinya bergabung pada dunia politik.

Tak tanggung-tanggung, pria kelahiran Yogyakarta, 27 Agustus 1978 tersebut kini mengabdikan diri pada DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai sekretaris.

Hingga kini, terhitung sudah dua tahun dirinya bergabung bersama partai berlogo pohon beringin berwarna kuning tersebut.

Namun dirinya menuturkan sebelum bergabung di Partai Golkar saat ini, dirinya sudah lama berkecimpung dalam dunia politik tepatnya sejak 10 tahun lalu.

Baca juga: Profil Anggota DPRD Mesuji Suyadi, dari Pengusaha Jadi Anggota Dewan

Baca juga: Profil Marsono Ketua DPC Demokrat Tanggamus Lampung, Mantan ASN Sempat Jabat Kepala BKD

Hingga pada tahun 2020, F Agustinus sangat tertarik untuk menetapkan hatinya kepada DPD II Partai Golkar Tulangbawang.

Dirinya mengungkapkan, awal mula tertarik bergabung pada dunia politik khususnya Partai Golkar, berawal dari keinginan F Agustinus untuk lebih mengembangkan pengetahuan dan keilmuan pribadi dirinya.

Karena menurutnya, partai Golkar merupakan partai yang tepat dan luar biasa untuk mengembangkan potensi tersebut.

"Saya menilai, Partai Golkar ini merupakan partai yang tepat bagi saya untuk mengeksplor kemampuan, dan juga progres yang saya miliki," jelas F Agustinus, Kamis (29/9/2022).

"Seperti mengembangkan langkah dan kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat melalui partai politik," tambahnya.

Keberhasilan dirinya saat ini, tentunya didapat F Agustinus melalui beberapa pengalaman yang ada.

Saat itu, pria yang beralamat di Perumahan PNS Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Tulangbawang tersebut pernah aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sejak tahun 2008.

Dirinya juga pernah dipercaya sebagai Tenaga Ahli Bupati Tulangbawang, pada  era Bupati Abdurachman Sarbini (Mance) dan Bupati Pesawaran di era Aris Sandi DP.

"Saat itu, saya pernah dipercaya oleh Bupati terdahulu yaitu Bupati Abdurachman Sarbini dan era Bupati Pesawaran Aris Sandi DP sebagai tenaga ahli Bupati," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved