Berita Lampung

SD Xaverius 1 Bandar Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Guru

Kepala SD Xaverius 1 Bandar Lampung Yustinus Kurniawan Sutrisna mengatakan, Pelatihan Jurnalistik digelar agar para guru terbiasa dengan tulis menulis

Tribunlampung.co.id/Heribertus Sulis
SD Xaverius 1 Bandar Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi para guru agar terbiasa dengan tulis menulis, Sabtu (1/10/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - SD Xaverius 1 Bandar Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk para guru pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Kepala SD Xaverius 1 Bandar Lampung Yustinus Kurniawan Sutrisna mengatakan, Pelatihan Jurnalistik digelar agar para guru terbiasa dengan tulis menulis.

"Menulis merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam dunia pendidikan. Kerena itu penting untuk melatih kemampuan dan potensi menulis pendidik dan tenaga kependidikan SD Xaverius," kata Kurniawan.

Selain itu, tambah Kurniawan, SD Xaverius 1 Bandar Lampung juga memiliki majalah yang dikelola para guru sempat matisuri karena pandemi.

Dengan Pelatihan Jurnalistik ini diharapkan majalah sekolah yang bernama Forecast bisa dihidupkan dan terbit lagi.

Baca juga: Pemprov Lampung Awasi Rekomendasi dari Kemendagri Terkait Gaji Guru PPPK Bandar Lampung

Baca juga: Gandeng Tribun Lampung, Universitas Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik

"Agar para guru punya media untuk menyalurkan potensi dalam tulis menulis. Sekaligus bisa memublikasikan kegiatan-kegiatan sekolah melalui majalah ini," imbuh Kurniawan.

Yovita, Pemred majalan Forecast mengatakan, Pelatihan Jurnalistik ini skaligus untuk mengingat kembali tentang proses penerbitan yang telah lama ditinggalkan. Sekaligus untuk mempersiapkan tenaga baru di bagian redaksi.

"Teman-teman redaksi yang lama sebagian besar sudah tidak ada. Jadi perlu menyiapkan tenaga baru agar lebih siap saat menggarap majalah Forecast," imbuhnya.

Pelatihan jurnalistik di SD Xaverius 1 Bandar Lampung menghadirkan Manajer Online Tribun Lampung, Heribertus Sulis.

Materi yang diberikan adalah tentang bagaimana menulis artikel untuk majalah, dan juga tips menulis yang baik mulai dari menemukan ide hingga proses editing. (Rls)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved