Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Keren, Rendang Goes to Europe Mulai Diproduksi di Bulgaria

Kuliner Rendang menembus pasar eropa. Dalam program Rendang Goes to Europa, kini Rendang telah diproduksi d Bulgaria.

Editor: Gustina Asmara
KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI
Ilustrasi Rendang. Rendang Goes to Europe. Kini Rendang telah diproduksi di negara Bulgaria. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Rendang. Kuliner nusantara satu ini bisa dibilang makanan sejuta umat sangking populernya di Indonesia.

Kini, Rendang Padang telah menembus pasar dunia alias Rendang Goes to Europe.

Rendang mulai diproduksi di Pabrik Bella Ltd, negara Bulgaria.

Agar rasanya otentik, bumbu rendang dikirim langsung dari Indonesia.

Pada Kamis (6/10/2022), Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta memperlihatkan langsung uji coba proses produksi rendang di Pabrik Bella Ltd itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memantau secara daring aktivitas uji coba dan produksi perdana Rendang Padang di Bulgaria.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga merasa sangat bangga dan mengapresiasi gerak cepat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Bulgaria dalam menjalankan program Indonesia Spice up the World (ISUTW).

"Kami berharap diplomasi gastronomi ini terus dilakukan dan produksi rendang di Eropa membawa kebaikan dalam percepatan kembangkitan ekonomi di Tanah Air dengan melibatkan pelaku UKM Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (6/10).

Dalam komunikasi virtual dengan Sandiaga Uno, Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta memperlihatkan langsung uji coba proses produksi rendang di Pabrik Bella Ltd, Bulgaria.

Mulai dari kualitas kontrol penggunaan bumbu, pengaturan daging hingga menjadi produk akhir pengemasan dan pemasaran.

Saat memimpin langsung entry briefing, Iwan mengapresiasi upaya Bulgaria, khususnya perusahaan Bella Ltd yang telah mempercayai Indonesia untuk bekerja sama dan berinvestasi dalam mendirikan pabrik khusus pengolahan Rendang Padang.

Nantinya seluruh bumbu rendang akan dikirim langsung dari Indonesia lalu diolah dengan menggunakan daging halal dari Bulgaria dan negara sekitar.

"Sukses bekerja sama produksi rendang, ke depan pihak Bella komitmen akan memproduksi makanan khas Indonesia lainnya," kata Iwan.

Bakal Sukses

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved