Advertorial

Dukung Pebalap Binaan Astra Honda Motor, TDM Gelar Nobar WSBK dan IATC 

Nobar balap IATC di Mandalika ini sebagai bentuk dukungan komunitas dan pengguna Honda CBR series kepada para pebalap Indonesia binaan AHM

ist
Ilustrasi: Perjuangan para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung menggandeng komunitas dan pengguna Honda CBR series untuk mengikuti acara nonton bareng atau Nobar balap IATC di Mandalika.

Nobar balap IATC di Mandalika ini sebagai bentuk dukungan komunitas dan pengguna Honda CBR series kepada para pebalap Indonesia binaan Astra Honda Motor atau AHM.

Para pebalap belia AHM berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.

Kehadiran mereka sekaligus meramaikan gelaran balap dunia MOTUL FIM Superbike World Championship 2022, tercatat 30 bikers berpartisipasi dalam acara ini, yang terdiri dari 3 club, HCRC Bali, CCI Bali Dewata, dan CBR250RR Bali.

Event yang dilaksanakan pada Minggu 13 Nopember 2022 ini berlangsung meriah mengambil lokasi di Cafe Tokopie Liepe untuk bersama-sama menyaksikan pebalap Indonesia yang berlaga pada ajang balap IATC di Mandalika.

Hal ini sekaligus untuk memperkuat solidaritas sesama bikers dengan menyaksikan melalui nonton bareng bersama supersport CBR250RR.

Sebelumnya, seluruh bikers melakukan kegiatan roling city yang dibalut konsep sunmori keliling kota Bandar Lampung, kemudian lunch bareng, dan games-games menarik, tidak lupa juga refreshment terkait safety riding dan #Cari_Aman dijalan raya.

Pada ajang ini pula peserta bisa saling berdiskusi sharing seputaran produk terbaru Honda maupun acessoris serta perawatan kendaraan yang bisa dilakukan.

Promotion Manager TDM, Rusli Mantaring mengatakan para komunitas CBR Series kami ajak untuk menjadi saksi sejarah perjuangan Veda Ega Pratama yang tampil dominan dalam race 1 dan race 2 di Mandalika dan merebut peringkat ketiga klasemen akhir IATC.

“Ini sebagai kebanggan yang luar biasa dan apresiasi untuk para pebalap,” tutur Rusli dari keterangan tertulisnya Minggu (13/11/2022).

Dijelaskan, sebagai bentuk dukungan pada ajang balap motor kelas dunia MOTUL FIM Superbike World Championship 2022 dan balapan pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup 2022, pihaknya ingin merasakan dan memeriahkan kegiatan yang meskipun hanya bisa di tonton jarak jauh.

"Kebanggan kami akan prestasi mereka membuat kami juga turut merasakan bagaimana peforma motor Honda CBR Series dan menjadi semangat kami untuk menjadi komunitas Honda yang baik," tutur Rusli.

CBR250RR merupakan motor sport teranyar Honda yang baru diluncurkan pada September lalu. Memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensiu yang lebar pada keseluruhan tampilan bodi.

Desain bodi model ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Hadir dengan dua varian CBR250RR SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm.

Kemudian, Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control. Menemani CBR250RR, motor sport full fairing lainnya CBR150R turut menyapa pengunjung booth Honda.

Mengusung mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan kenyaman dan handling yang sempurna dalam bermanuver, CBR150R cocok digunakan dalam aktifitas harian baik perkotaan maupun di lintasan.

Desain cast wheel yang modern memberikan kesan racing sesungguhnya. (*)

(Tribunlampung.co.id/Adv) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved