Breaking News:

Berita Lampung

Warga Lampung Barat Senang Pembersihan Tumpukan Sampah di Pekon Canggu

Warga sambut baik pembersihan tumpukan sampah oleh DInas Lingkungan Hidup di Pekon Canggu, Lampung Barat.

Tribunlampung.co.id/Bobby Zoel Saputra
Kondisi bekas tempat pembuangan sampah yang sempat menumpuk di perbatasan Pekon Canggu dan Pekon Kota Besi, Kecamatan Baru Brak, Lampung Barat,  Sabtu (19/11/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Warga sambut baik pembersihan tumpukan sampah oleh DInas Lingkungan Hidup di Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat, Sabtu (19/11/2022).

Masyarakat yang berada di sekitaran tumpukan sampah di perbatasan Pekon Canggu dan Pekon Kota Besi menilai keputusan DInas Lingkungan Hidup Lampung Barat menutup dan membersihkan lokasi tersebut sudah tepat.

Warga Pekon Kota Besi, Lampung Barat, echa mengatakan, semenjak dibersihkannya tumpukan sampah yang berada di Pekon Canggu, lokasi tersebut lebih enak dilihat dan sudah tidak menimbulkan bau tak sedap lagi.

Diketahui, beberapa hari sebelum dibersihkan, sampah menumpuk hingga keluar ke jalan serta menimbulkan bau yang tak sedap.

“Sekarang kan enak udah bersih lokasinya, diliat juga enak, baunya juga udah berkurang walaupun ini masih ada sisa-sisa dikit,” 

“Kalau sebelum dibersihin kan ya ampun sayang ngelihatnya, sampahnya bececeran bau banget lagi kalau lewat sini,” kata Echa.

Baca juga: Ini Syarat Pendaftaran PPK dan PPS Pemilu 2024 KPU Pringsewu

Baca juga: BPJN Koreksi Lubang Menganga Jalan ZA Pagar Alam Bandar Lampung, Sudah Terpasang Rambu

Selain itu Echa menambahkan, lokasi tumpukan sampah tersebut tak jarang mengganggu pengguna jalan yang lewat.

Bila hujan, sampah-sampah tersebut turun ke jalan sehingga membuat pengguna jalan terganggu dengan keberadaan sampah yang masuk ke jalan.

Hewan liar pun sering berkumpul di lokasi tersebut bahkan ke tengah jalan untuk mencari makan dari sisa-sisa sampah yang dibuang.

“Ini juga kemarin kalau ujan deres itu sampahnya bisa masuk-masuk ke jalan, jadinya ngalangin jalan orang mau lewat,” 

“Apalagi kalau anjing-anjing liar udah ngumpul di sini nyari makan, bisa ke tengah-tengah jalan mereka ganggu pengguna jalan jadinya,” tutur Echa.

Echa mewakili warga lain pun mengapresiasi kinerja Pemkab Lampung Barat bersama pemerintah kecamatan dan pekon terkait penutupan lokasi.

Dirinya berharap, lokasi tersebut bisa bersih permanen dan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah kembali.

Ia menambahkan, perlu ada sanksi bagi masyarakat yang tertangkap basah membuang di sampah pada lokasi itu lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved