Berita Lampung

Pemprov Lampung Harapkan Ajang Porprov Lahirkan Atlet Berkualitas untuk PON

Dari Porprov IX Lampung bisa memiliki atlet yang bisa wakili daerah untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Dok KONI Lampung
KONI Lampung bersama Pemprov Lampung menggelar rapat pemantapan Porprov IX di Gedung Pusiban, di lingkungan Pemprov Lampung, Rabu (30/11/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengharapkan ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) IX Lampung melahirkan bibit altet berkualitas.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung Descatama Paksi Moeda, Pemprov Lampung mengharapkan agar Porprov IX Lampung tahun 2022 ini juga melahirkan atlet berprestasi.

Dengan demikian Lampung memiliki atlet yang bisa wakili daerah untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang didapat dari Porprov IX tahun 2022.

"Atlet berprestasi dan berkualitas ini harapannya bisa siap sedia untuk dipertandingkan secara nasional," kata Plt Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda saat jelaskan Porprov IX Lampung tahun 2022. 

Ia mengatakan, atlet berprestasi dan berkualitas ini harapannya bisa membawa nama baik Provinsi Lampung di dalam dunia olahraga.

"Kami mengharapkan melalui pelaksanaan porprov ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi dan berkualitas di Provinsi Lampung," kata Desca.

Baca juga: Anggota Brimob Lampung yang Gugur di Papua Tak Pernah Ngeluh dan Taat Ibadah

Baca juga: Pulang Ronda, Seorang Pria Lampung Selatan Rudapaksa Anak Di Bawah Umur saat Bermalam di Rumahnya

Desca mengatakan, para atlet dari ajang Porprov IX ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) pada masa mendatang.

"Para atlet berprestasi dari ajang porprov ini nantinya mereka akan diikutsertakan pada kejuaraan nasional seperti Porwil dan PON," kata Desca.

Desca mengatakan, pembukaan Porprov IX tahun 2022 ini akan dilangsungkan pada 5 Desember 2022 pada pukul 19.30 WIB di Stadion Pahoman, Kota Bandar Lampung. 

"Dengan guest star rencananya The Virgin akan tampil pada ajang Porprov IX," kata Desca.

Desca mengatakan, cabang olahraga (cabor) akan ada 33 cabor dipertandingkan.

"Cabor atletik, basket, voli, biliar, bridge, bulutangkis, catur, e-sport, gulat dan hapkido," kata Desca.

Ada juga cabor judo, karate, kempo, kick boxing, muaythai, dance sport, binaraga, renang, panahan, panjat dinding.

Kemudian pencak silat, sambo, sepak bola, sepak takraw, softball, tenis lapangan, tenis meja, taekwondo, tarung derajat, tinju, wushu, sepeda dan futsal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved