Oknum Polisi Narkoba Buang Tembakan dari Senjata Laras Panjang usai Tabrak Mobil Warga

Oknum anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung Brigadir Dua Rifki harus berurusan dengan Propam.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Oknum anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung Brigadir Dua Rifki harus berurusan dengan Propam. Ini dikarenakan, tindakan arogansi Rifki yang melepaskan tembakan usai menabrak sebuah mobil.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, pada Minggu (17/3/2017) subuh. Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno mengutarakan, Propam sudah mengamankan oknum tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

“Yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Propam untuk mencari tahu motifnya buang tembakan,” ujar dia, Senin (20/3/2017). Sudjarno mengutarakan, tindakan Rifki membuang tembakan merupakan kelalaian dan akan diproses secara internal.

Sudjarno mengutarakan, ketika itu Rifki habis pulang dari operasi kepolisian. Rifki membawa senjata laras panjang sambil mengendarai mobil Toyota Avanza warna silver. Rifki memacu mobil dari arah Garuntang menuju Tanjungkarang.

Sampai di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan kafe Nudi, mobil yang dikendarai Rifki menabrak mobil Toyota Avanza warna biru milik Fahmi, yang sedang parkir di pinggir jalan. “Rifki ini mengantuk karena habis tugas makanya menabrak mobil,” ujar Sudjarno.

Mendengar suara keras, Fahmi bersama kerabatnya Fahmi keluar dari dalam rumah. Mereka melihat satu orang membawa senjata laras panjang berjalan sempoyongan. Mereka sempat terlibat cekcok dengan Rifki.

Pada saat itulah, Rifki menembakkan senjata laras panjangnya ke atas sebanyak dua kali. Karena mendengar suara tembakan, Fahmi dan Farid lari masuk ke dalam rumah mengamankan diri. Rifki kemudian melarikan diri dan menyerahkan diri ke Propam Polda Lampung.

Tags
Sudjarno
Penulis: wakos reza gautama
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help