TribunLampung/

Masih Ingat dengan Fidelis yang Dihukum karena Rawat Istri dengan Ganja, Ini Kabar Terbarunya

Dalam sidang pembelaan, Fidelis mengungkapkan bahwa ganja yang ia tanam itu digunakan untuk mengobati istrinya, Yeni Riawati

Masih Ingat dengan Fidelis yang Dihukum karena Rawat Istri dengan Ganja, Ini Kabar Terbarunya
Fidelis Arie Sudewarto dan istrinya Yeni Riawati semasa hidupnya(Dokumentasi Keluarga) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SANGGAU - Masih ingat dengan Fidelis Arie Sudewarto? Hari ini, Minggu (15/10/2017), Fidelis yang menjalani hukuman terkait kepemilikan 39 batang ganja (cannabis sativa), akhirnya bisa pulang ke rumah.

Fidelis divonis 8 bulan penjara dan denda Rp 1 miliar pada tanggal 2 Agustus 2017 yang lalu di PN Sanggau, Kalimantan Barat, karena melanggar pasal 116 ayat 1 dan 3 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dalam sidang pembelaan, Fidelis mengungkapkan bahwa ganja yang ia tanam itu digunakan untuk mengobati istrinya, Yeni Riawati yang menderita penyakit langka Syringomyeila.

Kakak Kandung Fidelis, Yohana LA Suyati mengatakan, pihak keluarga bersama sejumlah rekan Fidelis datang menjemput ke Rutan Klas IIB tempatnya menjalani masa hukuman.

Fidelis akan mulai menjalani cuti bersyarat, yaitu menjalani sisa hukumannya di luar rutan dengan wajib lapor sebulan sekali.

"Tadi dijemput sama kami sekeluarga dan teman-teman motor Komunitas Besi Tua (Kombest)," ujar Yohana dihubungi melalui telepon, Minggu (15/10/2017).

Usai menjemput di rutan, mereka kemudian langsung menuju ke makam istri Fidelis, yang meninggal dunia pada 25 Maret 2017.

"Habis dari rutan tadi langsung ke makam, berdoa dulu di sana untuk istri Fidelis kemudian baru pulang ke rumah," ungkap Yohana.

Sementara itu, Fidelis mengaku senang bisa berkumpul kembali bersama keluarga di rumah.

"Yang pasti saya merasakan senang hari ini, bisa kembali berkumpul bersama keluarga di rumah, teman-teman," ujar Fidelis.

Halaman
12
Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help