Banyak Pengendara Tidak Tahu Ambruknya Jembatan Bailey Krui

Banyak Pengendara Tidak Tahu Ambruknya Jembatan Bailey di Krui, Pesisir Barat

Banyak Pengendara Tidak Tahu Ambruknya Jembatan Bailey Krui
Tribunlampung.co.id/HO
Jembatan bailey ambruk 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KRUI - Peristiwa ambruknya jembatan bailey yang terletak di Pekon Mandiri, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Kamis, 23 November 2017, berdampak terhadap pengendara kendaraan bermotor.

Ratusan pengguna jalan terdiri dari kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dari arah Bandar Lampung menuju Bengkulu yang hendak melintas terpaksa putar balik, begitupun juga dari arah sebaliknya.

Baca: BREAKING NEWS: Sedihnya Ibu Ini, Berutang Buat Modal, Barang Dagangannya Habis Digasak Maling

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat AKP Agustinus mengatakan, dengan terputusnya kembali jembatan bailey,  melumpuhkan ratusan  pengguna yang sehari-hari mereka melewati jembatan tersebut.

“Pascakejadian tersebut, petugas langsung memberikan imbauan, serta kordinasi dengan jajaran Sat Lantas polres lain agar memberitahu para pengguna jalan,” ujar Agus kepada Tribun Lampung, Jumat, 24 November 2017.

Ternyata, kata Agus, masih banyak yang belum mengetahui ambruknya jembatan bailey. Sehingga masih banyak ratusan kendaraan roda dua dan roda empat hendak melintas.

“Rata-rata kendaraan yang hendak melintas, didominasi kendaraan roda empat bermuatan barang. Ada juga kendaraan pribadi,” ungkapnya.

Bahkan, tutur mantan Kanit PJR Ditlantas Polda Lampung itu, sampai dengan hari ini, Jumat, 24 November 2017, masih terdapat kendaraan bermotor yang hendak melintas.

Baca: Rampungkan Buku Ke-12, Dewi Lestari Siap Berikan Aroma di Karya Barunya

“Petugas yang berjaga beberapa kilometer dari jembatan langsung memberitahu dan mengimbau agar berbalik arah, baik dari arah Bandar Lampung menuju Bengkulu, maupun dari arah sebaliknya,” katanya.

“Kepada pengguna jalan, polisi juga mengimbau selama jembatan sedang mengalami perbaikan, sementara jembatan bailey  belum bisa dilalui dan pengguna jalan disarankan mengambil jalur alternatif yakni melalui jalur Liwa, Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Heriza
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help