TribunLampung/

Pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera Bikin Banjir Rumah Warga, Ini Tanggapan Pimpinan Proyek

Pengerjaan Tol Trans Sumatera Bikin Banjir Rumah Warga, Ini Tanggapan Pimpinan Proyek

Pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera Bikin Banjir Rumah Warga, Ini Tanggapan Pimpinan Proyek
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
rumah warga di pinggiran proyek ruas tol Bakauheni-Sidomulyo 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGSELATAN - Pimpinan proyek jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas I Bakauheni– Sidomulyo dan ruas II Sidomulyo – Sabah Balau/Kota Baru dari PT. Hutama Karya, Slamet Sudrajat mengatakan pihaknya telah meminta kepada pihak PT. Pembangunan Perumahan (PP) menyelesaikan keluhan warga.

Warga di dusun PKS, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, mengeluhkan banjir akibat dari adanya saluran air yang tersumbat pada jalur tol.

Baca: Begini Kicauan PM Israel di Tengah Kecaman Para Pemimpin Negara pada Keputusan Trump Soal Jerusalem!

“Saya sudah minta kepada PP untuk menyelesaikan hal itu. Saya sudah minta untuk sisi timbunan pada jalan tol segera ditanami rumput, agar tidak tergerus air saat hujan. Dan juga saluran-saluran air dibenahi. Termasuk kalau perlu dibangun tembok pembatas dengan pemukiman warga,” kata dia kepada Tribun Lampung, Kamis, 7 Desember 2017.

Beberapa waktu lalu warga dusun PKS di Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, sempat mengeluhkan banjir bercampur lumpur yang sempat menggenangi rumah warga saat hujan.

Ini terjadi akibat saluran air yang melintasi jalur jalan tol tersumbat material timbunan tanah yang tergerus air hujan.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help