Pembuang Orok Bayi di Desa Candimas Masih Misteri

Satreskrim Polres Lampung Utara masih menyelidiki penemuan orok bayi, yang ditemukan di desa Candimas

Pembuang Orok Bayi di Desa Candimas Masih Misteri
Tabloidnova.com
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Satreskrim Polres Lampung Utara masih menyelidiki penemuan orok bayi, yang ditemukan di desa Candimas, Abung Selatan, Lampung Utara kemarin.

"Kami masih selidiki motif pembuangan dan pelaku pembuangan orok bayi," kata Kasatreskrim Polres Lampung Utara, Ajun Komisaris Syahrial, Selasa (2/1/2018).

Baca: Rampas Tas Korban, Dua Penjambret Kena Batunya Gara-gara Motor Mogok

Menurutnya, janin tersebut diperkirakan berusia 24 minggu atau 6 bulan, dengan jenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, kondisinya mengenaskan.

Baca: Bukannya Insyaf, Residivis Dibawah Umur Ini Nekad Menjambret Demi Hal Sepele

Syahrial menerangkan janin pertama kali ditemukan oleh Nur Hasanah. Saat itu, saksi hendak mencuci pakaian di belakang rumah, Dia mendapati cangkul yang biasanya berada di dekat dapur sudah berpindah ke halaman belakang rumah di bawah pohon Jati dan terdapat gundukan tanah baru.

Kemudian Nur hasanah memanggil cucu nya Jefri dan langsung membongkar gundukan tanah tersebut,  Lalu ditemukan mayat sesosok bayi korban dikubur sedalam 10 cm. "Kami langsung ke lokasi setelah mendapat informasi," ucap kasat.

Setelah itu, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dari bagian identifikasi, Satreskrim Polres Lampung Utara. Kemudian, janin dibawa ke RSUD Ryacudu Kotabumi untuk dilakukan pemeriksaan. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help