Harga Beras Terus Tinggi, Disdag Lampura Siapkan Operasi Pasar

Tujuannya agar tidak menaikkan bahan pangan sesuka hati dan melampaui batas yang ditetapkan pemerintah.

Harga Beras Terus Tinggi, Disdag Lampura Siapkan Operasi Pasar
tribunlampung/dodi
Beras (ilustrasi) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara membenarkan harga beras masih tinggi. Untuk itu, Disdag akan menggelar operasi pasar.

"Hingga kini, harganya belum ada penurunan. Untuk itu, kita akan melakukan operasi pasar," kata Kadisdag Lampura Wanhendri, Kamis (11/1/2018).

Baca: Hore, Sekarang Beras Miskin Digratiskan!

Disdag saat ini tengah melakukan pendekatan kepada para pedagang di sejumlah pasar. Tujuannya agar tidak menaikkan bahan pangan sesuka hati dan melampaui batas yang ditetapkan pemerintah.

"Ya kalau keadaannya terus demikian, tidak ada yang kami bisa lakukan. Satu-satunya jalan adalah operasi pasar. Khususnya panganan masyarakat sehari-hari, yakni beras. Karena diketahui bersama, saat ini harganya terus melambung," terangnya.‎‎

Baca: Harga Beras Sebulan Terakhir Terus Melonjak, Ternyata Ini Pemicunya

Disdag akan menggelar rapat dengan Tim Satgas Pangan untuk mencari solusinya. "Besok baru rapat dengan Tim Satgas Pangan. Mudah-mudahan segera dilaksanakan operasi pasar bekerja sama dengan Bulog," ujarnya.

Saat ini, harga beras di Lampura terus naik. Untuk beras kualitas I, harganya berkisar Rp 12 ribu hingga Rp 13 ribu per kilogram. Beras kualitas II Rp 11.500-Rp 12 ribu per kilogram dan beras kualitas asalan Rp 9.500 per kilogram. ‎(*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help