BREAKING NEWS LAMPUNG

Jambret Beraksi di 10 TKP, Ini Daftarnya

TKP tersebut, di antaranya, dua di Jalan Gatot Subroto, TbS; empat TKP di wilayah Panjang; dan empat TKP di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta.

Jambret Beraksi di 10 TKP, Ini Daftarnya
tribunlampung/riza
Dua jambret dihadirkan dalam ekspose di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Muhammad Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dafa (22) dan Arsyad (30), warga Garuntang, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, tercatat sudah 10 kali menjambret di wilayah Bandar Lampung. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Komisaris Harto Agung Cahyono menuturkan, berdasar catatan kepolisian, keduanya beraksi di 10 TKP.

Baca: Begini Kronologi Penangkapan Dua Jambret

TKP tersebut, di antaranya, dua di Jalan Gatot Subroto, TbS; empat TKP di wilayah Panjang; dan empat TKP di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta.

Dalam menjalankan aksinya, tutur Harto, kedua pelaku bergantian mengajak temannya. Setiap beraksi, mereka selalu membawa sajam untuk mengancam korban. 

Baca: Duo Jambret Diciduk, Satu Ditembak

"Jika korban tidak menyerahkan barang miliknya, para pelaku tidak segan-segan melukai korbannya," jelas Harto dalam ekspose di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat, 12 Januari 2018.

Dafa berperan sebagai joki (pengemudi motor). Sedangkan rekannya, AG (DPO), yang mengeksekusi korban.

Sedangkan pelaku Arsyad berstatus residivis atas kasus yang sama. Ia pernah menjalani hukuman 1,5 tahun penjara pada 2015 lalu.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Curas. Ancaman pidananya sembilan tahun penjara," tambahnya. (*)

Penulis: Muhammad Heriza
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved