Berusaha Kabur Saat Ditanya Identitas, Polisi Temukan Benda Ini Dilipatan Celana Syn

Sampainya diirigasi anggota melihat satu orang lelaki yang gerak geriknya mencurigakan.

Berusaha Kabur Saat Ditanya Identitas, Polisi Temukan Benda Ini Dilipatan Celana Syn
Tribunlampung/Anung
Pelaku inisial SYN (39) warga Kampung Sukabumi Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Anggota Satnarkoba Polres Way Kanan berhasil ungkap pelaku peredaran gelap narkotika diduga jenis sabu di Kampung Bumi Harjo Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Pelaku inisial SYN (39) warga Kampung Sukabumi Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan berhasil diamankan saat akan teransaksi oleh anggota Satresnarkoba Polres Way Kanan, Kamis (1/2).

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Narkoba IPTU Nelson Siahaan, penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat pada hari kamis tanggal 01 Februari 2018 sekira jam 17.30 Wib adanya transaksi narkoba, di wilayah setempat.

Kemudian anggota Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan bahwa akan ada transaksi narkotika di pinggir irigasi di Kampung Bumi Harjo Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan.

Sampainya diirigasi anggota melihat satu orang lelaki yang gerak geriknya mencurigakan, saat didekati dan hendak ditanyakan identitasnya, laki-laki tersebut berusaha pergi. Sehingga petugas lansung mengamankan tanpa ada perlawanan.

Saat bersamaan, petugas melakukan penggeledahan didalam lipatan celana yang dipakai oleh pelaku, lalu ditemukan satu bungkus plastik klip ukuran  kecil yang didalamnya berisikan narkotika diduga jenis sabu seberat 0,27 gram.

selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya, Senin (5/2/2018).

Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip ukuran  kecil yang didalamnya berisikan narkotika jenis sabu dan 1 (satu) potong celana  warna hitam. 

Tersangka akan dijerat Pasal 112 Ayat (1) Uu RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman Pidana Penjara Paling Singkat 4 (empat) tahun Dan Paling Lama 12 (Dua Belas) Tahun. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help