Wow, Zainudin Sebut Anggaran untuk Kecamatan Sragi Spektakuler

Ia meminta usulkan pembangunan diprioritaskan pada akses jalan yang selama ini memang belum tersentuh pengaspalan dan menjadi akses vital.

Wow, Zainudin Sebut Anggaran untuk Kecamatan Sragi Spektakuler
tribunlampung/dedi
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (berkopiah) menyalami ibu-ibu seusai membuka Musrenbang Kecamatan Sragi, Kamis, 8 Februari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SRAGI - Kenaikan alokasi anggaran pembangunan untuk Kecamatan Sragi terbesar terjadi tahun ini. Pada 2018 ini, alokasi anggaran pembangunan yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp 48,7 miliar. Sedangkan tahun lalu hanya Rp 18,2 miliar.

“Untuk Kecamatan Sragi, kenaikannya spektakuler. Mencapai 160 persen dari tahun sebelumnya,” kata Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat membuka Musrenbang Kecamatan Sragi, Kamis, 8 Februari 2018.

Baca: Zainudin Target 2018 Semua Jalan Daerah Mulus

Baca: Rp 27,6 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Palas

Ia pun meminta aparatur pemerintah desa dan KUPT PU untuk mengarahkan pembangunan dengan benar-benar melihat aspirasi dari masyarakat. Ia meminta usulkan pembangunan diprioritaskan pada akses jalan yang selama ini memang belum tersentuh pengaspalan dan menjadi akses vital.

“Jika mengikuti keinginan masyarakat, maka inilah pembangunan. Jangan melakukan pembangunan sekehendak dan kemauan kita saja,” terang Zainudin.

Usai memberikan arahan, Zainudin juga membagikan doorprize untuk pelajar dan masyarakat yang bisa menjawab pertanyaannya. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help