PILKADA TANGGAMUS 2018

Dua Anggota DPRD Tanggamus Ini Hanya Dua Kali Nikmati Gaji Baru

Itu sesuai Surat Edaran Nomor 270/729/OTD tanggal 29 Januari 2018 tentang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Dua Anggota DPRD Tanggamus Ini Hanya Dua Kali Nikmati Gaji Baru
KPU
Pilkada serentak akan digelar 27 Juni 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dua anggota DPRD Tanggamus, Nuzul Irsan dan AM Syafii, tidak akan menerima gaji lagi mulai Maret mendatang. Itu karena keduanya menjadi kontestan Pilkada Tanggamus 2018.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tanggamus Hilman Yoscar, penetapan keduanya sebagai peserta Pilkada Tanggamus sudah ditetapkan KPU.

Itu sesuai Surat Edaran Nomor 270/729/OTD tanggal 29 Januari 2018 tentang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Baca: Luar Biasa, Gaji Baru Anggota DPRD Tanggamus Rp 26,8 Juta per Bulan

Baca: Sempat Viral, Begini Akhir Kisah Bocah yang Merawat Ibu Seorang Diri

Berdasarkan pasal 7 dan pasal 45 UU No 10 Tahun 2016, ditegaskan terhitung sejak penetapan pasangan calon oleh KPU tanggal 12 Februari, maka anggota DPR, DPD, DPRD, PNS, TNI/Polri, BUMN, BUMD, kepala desa dan lainnya telah berhenti dari jabatannya. 

Hal tersebut juga akan berimplikasi terhadap administrasi hak keuangan dan hak protokolernya yang telah diatur dalam ketentuan perundang-perundangan masing-masing. 

"Sesuai aturan itu, maka anggota DPRD Tanggamus yang mendaftar ke KPU dan sudah ditetapkan sebagai calon tidak menerima gaji lagi," terang Hilman, Rabu, 21 Februari 2018.

Sebelumnya mereka menerima gaji Rp 26,8 juta per bulan pada Januari dan Februari tahun ini. Gaji itu naik dari tahun lalu karena berlakunya PP No 18 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. (*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help