Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Sidang Pembunuhan Debt Collector Kembali Ricuh

Jaksa Penuntut Umum Supriyanti menghadirkan saksi yaitu istri terdakwa dalam persidangan kasus pembunuhan debt collector

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Jaksa Penuntut Umum Supriyanti menghadirkan saksi yaitu istri terdakwa dalam persidangan kasus pembunuhan debt collector di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis, 8 Maret 2018.

Pantauan Tribun di lokasi, terdakwa terlihat dikawal petugas dari Polresta Bandar Lampung dengan senjata lengkap memasuki ruangan sidang. Persidangan berlangsung tegang karena ketika saksi ditanya hakim dan menjawab kurang tegas,  saudara dan rekan korban tidak berhenti berteriak. Bahkan hakim ketua yang dipimpin Hasmi sempat mengatakan akan menghentkan sidang jika masih terjadi keributannya.

Saksi Elia (58) yang merupakan istri terdakwa mengatakan mengerti dan mengetahui jika sidang yang digelar merupakan kasus pembunuhan debt collector Indrayana yang terjadi pada 30 Oktober 2017.

Baca: Heboh Video Istri Sah Hajar Pelakor di Lampung Utara, Suami Malah Belain Pelakor

Ia menceritakan bahwa awalnya meminta terdakwa untuk menjemput dirinya sepulang kerja, sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelum pulang ke rumah, sempat berhenti ke salah satu bank daerah. Selanjutnya terdakwa mengatakan kepadanya bahwa telah membeli sebuah pisau dan dimasukan ke dalam tas yang dibawa.

"Jadi saya minta jemput suami saya,  sekitar pukul 13.30 WIB. Lalu mampir ke salah satu bank pemerintah daerah. Nah, setelah itu suami saya ngomong kalau beli pisau dapur dan alat pijat-pijat,  lalu saya jawab buat apa beli pisau dapur di rumah juga ada, dia diam saja," kata Elia.

Baca: Jarang Orang Tahu, Kakak Adipati Dolken Ini Ternyata Artis Yang Menikah dengan Drummer Terkenal

Elia mengungkapkan ketika dalam perjalanan diberhentikan dua orang tidak dikenal yang langsung ingin meminta kendaraan yang dikendarai terdakwa dan saksi. Ketika terdakwa bertanya surat perintah dan yang lain,  korban tidak menjawab.

"Jadi suami sempat tanya,  namun korban nggak jawab. Ada cekcok disitu, Akhirnya korban mengajak suami,  ayo selesaikan di atas,  sembari jalan menuju ke arah atas,  perumahan. Kurang lebih lima menit suami saya balik dengan membawa pisau, tapi saya gak perhatian ada darah apa nggak," tutur wanita yang mengenakan jilbab warna ungu muda tersebut.

Halaman
12
Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help