Status Jalan Blambangan-Palas Belum Jelas

Tapi, masih ada persoalan administrasi terkait penyerahan tersebut yang belum terselesaikan.

Status Jalan Blambangan-Palas Belum Jelas
ilustrasi jalan rusak di Lamsel 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PALAS – Persoalan ruas jalan simpang Blambangan-Palas yang berlarut-larut menjadi perhatian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Selatan. Kondisi jalan yang rusak parah dan lama tidak tersentuh perbaikan membuat warga di wilayah Kecamatan Palas mengeluh.

Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan Anjar Asmara mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Lampung. Sebab, status jalan simpang Blambangan-Palas masih menjadi polemik.

Pemprov mengatakan, jalan tersebut telah diserahkan kepada pemkab sejak tahun 2015. Tapi, masih ada persoalan administrasi terkait penyerahan tersebut yang belum terselesaikan.

Baca: Sebelum Meninggal, Hasanudin Minta Diantar ke Rumah Ketua RT

Baca: Jalan Rusak, Truk Gabah Terguling di Rumbia

“Nanti kita akan ke dinas PU provinsi untuk membahas persoalan status jalan Palas ini. Kita ingin ada penyelesaian masalah administrasi pengalihan, sehingga nantinya tidak ada kesalahan jika dilakukan penanganan,” kata dia seusai menghadiri Musrenbang Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, 13 Maret 2018.

Menurut Anjar, jika status jalan sepanjang sekitar 4 kilometer itu selesai, pihaknya akan mengupayakan anggaran perbaikan. “Nanti kalau masalah pengalihan statusnya sudah selesai dan jelas, kita bisa memprogramkan perbaikannya. Kalau memang dari APBD tidak ada, kita tentu bisa mengupayakannya dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan upaya penanganan sementara pada titik-titik ruas jalan yang rusak parah agar bisa dilalui warga dengan lebih lancar.

Sebelumnya Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meminta agar jalan simpang Blambangan-Palas diperbaiki sebelum diserahkan ke kabupaten. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help