Pilgub Lampung 2018

Mengintip Posko 4 Cagub-Cawagub Lampung: Gedung Putih hingga Rumah Mewah

Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung memiliki markas besar yang menjadi dapur tim pemenangan.

Mengintip Posko 4 Cagub-Cawagub Lampung: Gedung Putih hingga Rumah Mewah
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Gedung Putih, posko utama pasangan cagub-cawagub Lampung nomor urut 2 Herman HN-Sutono, di Jalan Way Ngarip, Pahoman, Bandar Lampung. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BENI YULIANTO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung memiliki markas besar yang menjadi dapur tim pemenangan masing-masing.

Di tingkat provinsi, posko pemenangan utama pasangan calon mulai dari rumah mewah sampai kantor partai pengusung.

Ada ciri tersendiri dari posko-posko tersebut.

Pasangan calon Herman HN-Sutono dan Arinal Djunaidi-Chusnunia, misalnya. Mereka memilih tidak memasang banner atau baliho di posko, meskipun Komisi Pemilihan Umum membolehkannya.

Berbeda dengan pasangan petahana M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri dan Mustafa-Ahmad Jajuli yang memasang banner besar, sehingga terlihat mencolok.

Posko mereka juga punya nama khusus.

Herman-Sutono memiliki sebutan Gedung Putih untuk posko utama di Jalan Way Ngarip, Pahoman, Bandar Lampung. Mirip Istana Presiden Amerika Serikat, posko pasangan calon nomor urut 2 ini dominan berwarna putih.

Liaison officer atau penghubung Herman-Sutono, Deddy Amrullah, mengungkapkan, seperti posko umumnya, Gedung Putih menjadi tempat meramu strategi pemenangan.

"Posko pemenangan utama di Gedung Putih, depan TVRI Pahoman, itu tempat rapat. Tapi, tidak setiap hari kami rapat di Gedung Putih. Pada masa kampanye ini, lebih banyak turun ke bawah," katanya, Selasa (10/4/2018).

Halaman
123
Penulis: Beni Yulianto
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved