BREAKING NEWS LAMPUNG

Sabu dan Pil Ekstasi yang Diamankan Akan Diedarkan di 2 Daerah Ini 

Pil extacy sebanyak 153 dan 74,83 gram sabu yang ditemukan oleh TEKAB 308 Polresta Bandar Lampung ternyata baru didapat dan belum untuk diedarkan.

Sabu dan Pil Ekstasi yang Diamankan Akan Diedarkan di 2 Daerah Ini 
Tribunlampung/Hanif
Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto saat ekspose di Mapolresta Bandar Lampung, Senin 16 April 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pil extacy sebanyak 153 dan 74,83 gram sabu yang ditemukan oleh Tim Anti Bandit (TEKAB) 308 Polresta Bandar Lampung ternyata baru didapat dan belum untuk diedarkan.

Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan 153 pil ekstasi dan sabu seberat 74,83 gram yang ditemukan di rumah target operasi (TO) AR baru didapatkan.

Baca: Tak Main-main, Ini Sanksi Bagi Oknum yang Terbukti Membekingi Miras

"Ini (barang bukti) belum diedarkan dan mereka baru dapat, dan sebelum diedarkan Satuan Reskrim TEKAB 308 melakukan upaya pencegahan dan pengungkapan ini, ini mau didedarkan di Lampung Selatan dan Bandar Lampung," ungkapnya saat gelar ekspose di Mapolresta Bandar Lampung Senin 16 April 2018.

Baca: Kejar TO Curanmor, Polresta Malah Dapati 153 Pil Ekstasi dan 74,83 Gram Sabu

Masih kata dia, barang haram tersebut dalam proses penelitian laboratorium.

Baca: Polisi Duga 2 Pelaku di Rumah TO Curanmor Adalah Pengedar

"Yang jelas dengan pengungkapan barang haram ini, setidaknya untuk sabu ini, bisa menyelematkan sekitar 2 ribu orang," katanya.

Terkait sudah berapa lama para tersangka mengedarkan narkoba ini, Yudy mengaku pihaknya tengah melakukan pendalaman.

"Barang bukti ini sementara dari hasil pemeriksaan dari Satnarkoba milik AR yang melarikan diri, dan dua orang ni masih kaki tangannya (AR)," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, kejar target operasi (TO) pelaku spesialis curanmor, TEKAB 308 Polresta Bandar Lampung malah dapati 153 pil ekstasi dan sabu seberat 74,83 gram.

Kejadian ini berlangsung pada Rabu 11 April 2018 sekitar pukul 22.00 wib saat Tekab 308 Polresta Bandar Lampung melakukan pengejaran terhadap TO curanmor berinisial AR.

Selain mendapati 153 pil ekstasi dan sabu seberat 74,83 gram di rumah target operasi (TO) berinisal AR, TEKAB 308 Polresta Bandar Lampung juga mengamankan dua pemuda yang berada di dalam rumah AR yang terletak di Jalan Budaya Dusun Tegal Lega Karang Anyar Jati Agung Lampung.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved