Transaksi Jelang Ramadan di Pasar Kalianda Relatif Sepi

Para pedagang kebutuhan pangan dan pokok mengaku menjelang puasa Ramadan tahun ini daya beli masyarakat justru mengalami penurunan.

Transaksi Jelang Ramadan di Pasar Kalianda Relatif Sepi

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Para pedagang kebutuhan pangan dan pokok mengaku menjelang puasa Ramadan  tahun ini daya beli masyarakat justru mengalami penurunan. Ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu ada penurunan daya beli masyarakat,” kata Ida salah seorang pedagang barang kebutuhan pangan di Pasar Kalianda, rabu (16/5).

Baca: Meski Sudah Go Internasional, Siapa Sangka Iko Uwais Makannya Sambel Terasi dan Dengar Musik Dangdut

Menurut dirinya, ini terlihat dari geliat masyarakat yang membeli bahan kebutuhan pokok/pangan untuk kebutuhan menyambut hari pertama puasa Ramadan yang sedikit lesu.

Baca: Rumah di Jl Warsito yang Dilalap Api Diduga karena Konsleting Listrik

“Biasanya pasar membludak. Ini meski ramai tapi tidak membludak. Bahkan tadi saat siang justru sedikit lengang. Baru pada menjelang sore kembali agar ramai dari pegawai,” terang Ida.

Ia pun mengatakan jika biasanya ia bisa menghabiskan cabai merah hingga mencapai 3 kwintal. Hari ini hingga menjelang sore baru habis sekitar 1,5 kwintal. Pedagang pun banyak yang tidak berani menyetok barang kebutuhan pangan terlalu banyak.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help