Pilgub Lampung 2018

Arinal Djunaidi : Ramadan Ekonomi Masyarakat Bergeliat

"Rejeki di bulan Ramadan bukan saja dinikmati mereka yang muslim, mereka yang nomuslim juga mendapatkannya. Semua ikut dapat rejeki,"

Arinal Djunaidi : Ramadan Ekonomi Masyarakat Bergeliat
IST
Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memantau perkembangan harga bahan pokok di pasar pada bulan Ramadan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Bulan suci Ramadan bukan saja menjadi penggerak perekonomian umat Islam tapi barokahnya bisa dinikmati oleh semua orang.

Hampir setiap sektor perekonomian menggeliat saat kaum muslim mulai menjalankan ibadah puasa. 

"Rejeki di bulan Ramadan bukan saja dinikmati mereka yang muslim, mereka yang nomuslim juga mendapatkannya. Semua ikut dapat rejeki," kata Arinal Djunaidi, calon gubernur Lampung, Jumat, 18 Mei 2018.

Sesuai pemantauan yang dilakukan saat berkunjung ke sejumlah pasar di Lampung,

Arinal Djunaidi yang berpasangan dengan Chusnunia, Bupati Lampung Timur, pemimpin perempuan pertama yang lebih akrab dipanggil dengan Nunik, secara umum untuk pasokan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tersedia stoknya.

Harga sejumlah komoditas disebutkan mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar. Rentang kenaikan harga disebutkan tidak terlalu tinggi.

"Saat di Pesisir Barat misalnya, pedagang sebut pasokan sembako ada. Ada kenaikan sejumlah komoditas sembako tapi stok tersedia," kata Arinal Djunaidi.

Di Pasar Way Batu, Krui Pesisir Barat misalnya pedagang mengakui ada kenaikan seperti untuk produk pertanian, sayuran, daging, ikan dan kebutuhan bumbu dapur.

Kenaikan terjadi karena tingginya permintaan yang membuat harga sembako naik tipis.

Arinal Djunaidi yang datang bersama Riana Sari (istri) menyempatkan juga berbelanja di warung kelontong yang menjual sembako hingga produk industri rumah tangga, gula kelapa.

"Bisa buat bikin kolak pisang pas berbuka. Ramadan selain jadi ajang peningkatan ibadah, memperbanyak amal kebaikan, bisa juga menjadi momen penggerak perekonomian rakyat, " kata Arinal. (bb/rdi)

Penulis: Safruddin
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help