Isi Waktu Dengan Main Medsos di Saat Puasa

Media sosial kerap dimanfaatkan oleh siapa saja yang tengah berpuasa untuk sekadar membunuh waktu.

Isi Waktu Dengan Main Medsos di Saat Puasa

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Media sosial kerap dimanfaatkan oleh siapa saja yang tengah berpuasa untuk sekadar membunuh waktu. Beberapa media sosial yang kerap "dipantengi" antara lain Instagram, Facebook, WhatsApp dan lainnya.

Salah satunya dilakukan oleh Imam Arif Saputra (19) yang mengaku menghabiskan waktu untuk ber-media sosial di saat puasa di bulan Ramadan. Media sosial dipilih sebab menurutnya melalui media sosial ia dapat berkomunikasi dengan teman maupun keluarga tanpa butuh ruang luas namun jangkauannya tak terbatas selama Ramadan ini.

Baca: Ruben Onsu Marah dan Ungkapkan Kekesalan di Akun Instagram Gara-gara Video Ini

Beberapa media sosial yang kerap ia buka adalah Instagram, Facebook dan WhatsApp dimana ia bisa mendapatkan info apa saja melalui tiga media sosial tersebut.

"Nggak jauh-jauh dari hobi sih biasanya, info-info sepakbola. Ramadhan ini sering buka-buka akun islami biar tambah banyak wawasan islaminya juga. Karena aku masih remaja ya semacam akun @melodydalampuisi atau tautan-tautan lain juga suka buka," jelasnya kepada Tribun, Rabu (23/5).

Baca: Hamil Anak Kedua, Artis Cantik Ini Dikira Janda karena tak Pernah Pamer Bareng Suami

Mengenai waktu, pemilik akun Instagram @arief.along12 ini mengaku tak mematok waktu pasti, selagi sudah salat 5 waktu pasti akan "bermain" medsos. Hal ini bisa ia lakukan berjam-jam. Misalnya, asalkan sudah salat dzuhur dan tidak tidur siang, maka bisa berlanjut hingga jam ashar.

Selain menggunakan media sosial untuk membunuh waktu saat puasa, Arif juga mengaku kerap menonton film lucu seperti Minion dan lainnya. Kemudian, main games seperti Simulasi Bus, Dream League Soccer, First Touch Soccer dan lainnya yang bisa untuk menunggu waktu buka puasa.

Hampir senada dengan Ale Ido, milenial yang baru saja menamatkan pendidikan tingkat SMA ini mengatakan, media sosial bisa mengalihkan dirinya dari rasa haus maupun lapar saat puasa. Sebab menurutnya, apabila sudah membuka media sosial membuatnya tak memikirkan hal lain dan waktu tak terasa berlalu.

Media sosial yang digunakan juga tak jauh-jauh dari WhatsApp, Facebook dan Instagram. "Yang pasti sih berita bola yang dicari, dari bangun tidur sampai HP low hehee. Sepuluh jam kuat lah," jelas pemilik akun Instagram @aleido_10 ini.

Selain main media sosial, Ido juga kerap main beberapa games serta melakukan editing foto dan video untuk menyalurkan kreativitasnya, selagi tak ada yang mengajak chatting. Meski suka menghabiskan waktu dengan bermain media sosial, Ido mengaku masih menyempatkan diri membantu orangtua di rumah untuk aktivitas sehari-hari.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help