Hadapi Idul Fitri 2 Pos Pelayanan Disiapkan di Kabupaten Way Kanan

"Kami akan buat dua posyan dalam menghadapi idul fitri 1439 H," kata Kepala kepolisian resort Waykanan, AKBP Doni Wahyudi.

Hadapi Idul Fitri 2 Pos Pelayanan Disiapkan di Kabupaten Way Kanan
Tribunlampung/Anung
Hadapi Idul Fitri 2 Pos Pelayanan Disiapkan di Kabupaten Way Kanan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAYKANAN - Polres Way Kanan akan menyiapkan 2 posko pelayanan. Pertama akan ditempatkan di rest area, tepatnya pintu masuk kabupaten Waykanan, kedua di kecamatan Way Tuba.

"Kami akan buat dua posyan dalam menghadapi idul fitri 1439 H," kata Kepala kepolisian resort Waykanan, AKBP Doni Wahyudi, Selasa (29/5).

Baca: Gara-gara Menu Sahur Ini Raffi Ahmad Bikin Nagita Slavina Geram, Waduh

Alasannya, agar para personil dapat terkonsentrasi di dua tempat tersebut. Maksudnya, mereka akan menjaga pemudik, untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas serta kejadian tindak pencurian disertai kekerasan.

Baca: Mengagumkan! Ini Sederet Potret Langka Perjalanan Hidup Putri Diana dari Bayi Hingga Dewasa

Posko di pintu masuk, pihaknya dapat langsung berkoordinasi dengan sektor serta kepolisian resor lainnya. Sedangkan untuk di kecamatan Waytuba, dipilih karena apabila ada warga yang mendapatkan kesehatannya terganggu diperjalanan atau kecelakaan lalu lintas, langsung dapat ditangani oleh pusat kesehatan masyarakat Waytuba.

Ia juga berharap, kepada pihak terkait seperti jasa raharja, dinas kesehatan dapat berperan aktif, dalam menyukseskan pelaksanaan operasi ketupat mendatang.

"Jasa Raharja dan dinas kesehatan sangat dibutuhkan perannya menangani kesehatan dan kecelakaan pemudik," ujarnya.

Pengelola Stasiun pengisian bahan bakar umum, dapat memberikan sedikit ruang untuk tempat istirahat pemudik, dari lelah dan mengantuk. Kesehatan dan keselamatan pemudik akan menjadi perhatian ‎pihaknya.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help