Juprius Cs Siap Kawal Kemenangan Arinal – Nunik

DPW PEKAT IB Lampung siap mengawal Arinal Djunaidi - Chusnunia (Nunik) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih

Juprius Cs Siap Kawal Kemenangan Arinal – Nunik

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Lampung siap mengawal Arinal Djunaidi - Chusnunia (Nunik) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih, hingga pelantikan.

Ketua Dewan Penasihat PEKAT IB Lampung Juprius menilai, proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung sudah berjalan sesuai dengan demokrasi dan aturan yang ada. Dari hasil Pilgub Lampung, Arinal - Nunik terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2019-2024.

Baca: Tuan Guru Bajang (TGB) Akhirnya Buka Suara Usai Dihujani Hujatan dan Tuduhan

"Sepengatahuan kami proses demokrasi di Lampung sudah berjalan dengan baik dan lancar. Hasilnya pun sudah ada gubernur dan wakil gubernur terpilih," kata Juprius melalui rilis, Jumat.

Baca: Ini Klarifikasi Resmi TGB Tuan Guru Bajang soal Dukung Jokowi Dua Periode

Baca: Besok Demokrat Lampung Rakor Persiapan Bacaleg

Menurut dia, berdasarkan rapat anggota PEKAT IB Lampung, memutuskan untuk mengawal pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Mulai dari penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pelantikan.

"Pada intinya kami akan mengawal Pak Arinal dan Ibu Nunik sampai pelantikan. Apapum bentrokan yang terjadi kami siap mengamankan," jelasnya.

Selain itu, dia menyayangkan adanya gerakan dan isu-isu yang berusaha memecah belah masyarakat Lampung. Menurut dia, isu-isu yang berkembang di masyarakat adalah hasil rekayasa dari pihak-pihak tertentu yang tidak setuju dengan terpilihnya Arinal - Nunik.

Senada, Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP PEKAT IB Agustinus Hutapea menerangkan, keberadaan ormas tersebut sudah cukup lama di Provinsi Lampung.

Menurut dia, selama ini Ormas PEKAT IB selalu ikut andil dalam menyikapi politik di Provinsi Lampung. "Jadi keberadaan Ormas PEKAT IB bukanlah baru, kita selalu memiliki penilaian-penilaian tertentu. Yang mana, dalam Pilgub kemarin sepengetahuan kami ada pemenang," jelas Agustinus.

Jika memang Pasangan Arinal - Nunik telah melakukan sesuatu hal yang salah, maka dia mempersilahkan untuk memproses sesuai aturan yang ada.

"Tapi kalau memang dia benar, kenapa kita tidak dukung habis-habisan. Karena ormas ini bukan cuma perduli dengan Provinsi Lampung saja, tetapi untuk kepentingan Indonesia," pungkasnya. (ben/*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved