Pleno Pilgub KPU Lampung Digelar Minggu, Begini Kondisi Kotak Suara Terkini

KPU Provinsi Lampung berencana menggelar pleno rekapitulasi suara Pilgub Lampung tingkat provinsi pada Minggu 8 Juli mendatang.

Pleno Pilgub KPU Lampung Digelar Minggu, Begini Kondisi Kotak Suara Terkini
TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
Ilustrasi - kotak suara pilgub Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – KPU Provinsi Lampung berencana menggelar pleno rekapitulasi suara Pilgub Lampung  tingkat provinsi pada Minggu 8 Juli mendatang.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono memastikan mereka sudah menerima seluruh kotak suara dari pleno tingkat KPU Kabupaten/kota.

Baca: VIDEO - Icip-icip Manisnya Jagung Melted, Rasanya Unik dengan Aneka Varian Toping

Terakhir masuk kota suara dari Tulang Bawang pukul 9.00 WIB, tadi pagi. 15 Kotak suara dari 15 kabupaten/kota ini sudah dicegel di kantor KPU Lampung. Pihak kepolisian juga berjaga di kantor KPU Lampung.

Baca: Live Streaming Persija Jakarta Vs PSM Makassar Hari Ini Pukul 18.30 WIB di Indosiar

“Sudah diberi garis polisi, disegel untuk keamanan dan menjaga kepercayaan publik,” kata Nanang di Kantor KPU Lampung, Jumat 6 Juli 2018.

Menurut dia, jika nanti ada selisih suara hasil pleno tingkat kabupaten/kota (DB) dan hasil pleno tingkat provinsi (DC) akan di cek kembali.

“Dalam pleno rekapitulasi suara di tingkat Provinsi dilakukan, syarat utamanya kotak suara harus rekapitulasi kabupaten/kota sudah masuk. Kita minta di police line (garis polisi) agar masyarakat tahu kita menjaga kepercayaan,” kata dia.

Lalu bagaiaman persiapan KPU menjelang pleno ini? Nanang optimistis mereka siap menggelar pleno.

“Kesiapannya kita menyiapkan forumnya peralatannya dan kita sudah mengundang KPU kabupaten/kota, malamnya kita rapat koordinasi terlebih dahulu. Terutama menjelaskan tata tertibnya. Dalam pleno ini, kita undang saksi pasangan calon boleh 4 orang. Tapi yang masuk forum 2 orang,” jelasnya.

“Yang kita lihat administrasi kalau ada keberatan dicatat di form C2 kemudian diselesaikan di tingkatannya,” tambahnya. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved