Ditabrak Avanza dari Belakang, Mahasiswa Unila Tewas di Jalinsum Natar

Namun, dari keterangan beberapa orang saksi, kedua korban hendak menghindari mobil yang hendak memutar arah.

Ditabrak Avanza dari Belakang, Mahasiswa Unila Tewas di Jalinsum Natar
Istimewa
Inilah motor mahasiswa Unila yang ditabrak di Jalinsum Natar. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalinsum Natar, Selasa, 10 Juli 2018. Dalam peristiwa itu, seorang mahasiswa Universitas Lampung (Unila) bernama Fajar Aji Langestu (21) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi di Jalinsum Km 15-16 Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Sepeda motor Honda Beat BE 6225 QN yang dikemudikan Fajar berboncengan dengan rekannya, Ahmad Rian (21), ditabrak mobil Toyota Avanza dari belakang.

Hingga saat ini, Avanza tersebut belum diketahui identitasnya lantaran melarikan diri setelah kejadian.

Fajar, warga Desa Daya Sakti, Tumijajar, Tulangbawang Barat, meninggal di lokasi karena mengalami pendarahan di hidung, telinga, dan dada memar. 

Baca: Misi Penyelamatan 12 Remaja di Goa, Petani Ini Tak Peduli Sawahnya Dibanjiri 130 Juta Liter Air

Sementara Rian menderita luka berat. Ia mengalami pendarahan di bagian telinga,  hidung, dan tidak sadarkan diri, sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Natar Medika. 

Menurut Rizki Banu (35), warga sekitar, lakalantas itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu sempat terdengar suara dentuman keras.

"Begitu terdengar, saya langsung lihat ke jalan. Ternyata sudah ada dua orang tergeletak di pinggir jalan," ucapnya.

Rizki mengaku tidak tahu persis kronologi peristiwa ini. Namun, dari keterangan beberapa orang saksi, kedua korban hendak menghindari mobil yang hendak memutar arah.

"Jadi korban ini katanya banting kiri karena ada mobil yang muter ke kanan. Mereka ini mau ke arah Bandarjaya dari Bandar Lampung, katanya cukup kencang," ucapnya.

Baca: DPRD Bandar Lampung Resmi Bentuk ”Pansus Yusuf Kohar”

Saat banting setir ke kiri, dari belakang ada mobil Avanza yang langsung menabrak keduanya.

"Keduanya itu masih pakai baju almamater. Begitu ditabrak, mobil Avanza-nya kabur. Kasihan, satu meninggal di lokasi dan satunya dilarikan ke rumah sakit," pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Reza membenarkan lakalantas tersebut. Dia menegaskan, polisi masih mengejar Avanza yang menabrak korban.

"Jadi korban ditabrak dari arah belakang, sama arahnya menuju Bandarjaya. Tapi, kendaraan Avanza yang menabrak ini tidak berhenti dan langsung melarikan diri. Saat ini masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian," tegasnya. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help