Wakapolres Minta Pemkab Antisipasi Prostitusi dan Miras di Pendopo Pringsewu

Budhi menambahkan, bahwa tempat itu sebagai pendukung bergeraknya miras maupun minuman tradisional beralkohol.

Wakapolres Minta Pemkab Antisipasi Prostitusi dan Miras di Pendopo Pringsewu
Tribunlampung/Didik
Wakapolres Tanggamus Kompol Budhi Setyiadi saat menyampaikan laporan dalam rakor bulanan Pemkab Peingsewu, Selasa (10/7) di Aula Pemkab Pringsewu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kepolisian Resor Tanggamus meminta kepada Pemkab Pringsewu supaya mengantisipasi tempat-tempat yang diindikasi dapat mendukung rusaknya moral generasi muda di Kabupaten Pringsewu.

Tempat-tempat tersebut, menurut Wakil Kepala (Waka) Polres Tanggamus Kompol Budhi Setyadi, diantaranya tempat nongkrong yang sudah familiar di masyarakat. Seperti Pendopo dan Rest Area.

Baca: VIDEO - Diskon 30 Persen All Bakery Selama Grand Opening di Next Bakery

"Justru di tempat nongkrong yang tadinya kami tahu sebagai tempat ngopi, beredar yang namanya tuak," ujar Budhi dalam Rakor Bulanan Pemkab Pringsewu, Selasa (10/7) di Aula Pemkab Pringsewu.

Baca: Tata Cara Shalat Gerhana Saat Blood Moon - Apa Bedanya Shalat Gerhana Bulan dan Matahari?

Budhi menambahkan, bahwa tempat itu sebagai pendukung bergeraknya miras maupun minuman tradisional beralkohol. Dia mengungkapkan, bahwa di sekitar tempat itu banyak pemuda yang justru mengonsumsi tuak.

Tidak hanya itu, Budhi mengatakan, berdasar hasil cipta kondisi jelang ramadhan lalu pihaknya justru banyak menemukan miras di wilayah Kabupaten Pringsewu ketimbang di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Budhi juga menyebutkan, di komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu juga menjadi daerah rawan. Selain untuk lokasi balapan liar, lanjut dia, tempat ini juga sering dipakai untuk tempat muda-mudi berpacaran. Oleh karena itu dia berharap ada perhatian khusus dari Pemkab terhadap lokasi-lokasi tersebut.

Selain miras, Budhi membeberkan bahwa tempat-tempat kongko itu juga menjadi tempat transaksi prostitusi. "Di pendopo itu ada prostitusi, memang kasat mata tidak terlihat, (bermainnya) cukup cantik, transaksi lalu pergi," ungkapnya.

Kemudian terkait narkoba, Budhi mengatakan, di Pringsewu ada tempat hiburan yang bisa menjadi faktor pendukung. Menurutnya perlu adanya pembatasan izin operasional karoke. Menurut Budhi, perlu ada dukungan pemda untuk penanganan itu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta kepada satker terkait untuk dapat menindaklanjuti persoalan tersebut. Seperti penjagaan di komplek Pemda Pringsewu, supaya tidak terjadi sesuatu hal yang bebas. Demikian juga dengan tempat-tempat yang diindikasi dapat menimbulkan dampak negatif lainnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help